web site hit counter
Home / Natuna News / XL Axiata Hadir dan Kenalkan Aplikasi Laut Nusantara Serta Sisternet di Mekar Jaya

XL Axiata Hadir dan Kenalkan Aplikasi Laut Nusantara Serta Sisternet di Mekar Jaya

Tgl Rilis: Saturday, 21 December 2019 | 07:53

PT. XL AxiataTbk (XL Axiata) sosialisasikan aplikasi laut nusantara dan aplikasi sisternet di desa Mekar Jaya Jum’at, 20 Desember 2019 di Gedung serba guna Air Batang desa Mekar Jaya kecamatan Bunguran Barat kabupaten Natuna.

Dalam sosialisasi tersebut, 2 kelompok nelayan mendapat pelatihan singkat tentang bagaimana menggunakan aplikasi laut nusantara untuk memudahkan dan meningkatkan tangkapan nelayan dan 2 kelompok perempuan mendapatkan pemahaman bagaimana menggunakan aplikasi sisternet.

Penyerahan program GDK kepada MTs Miftahunnajah

Selain itu, pihak XL juga menyalurkan program Gerakan Donasi Kuota (GDK) untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahunnajah sebagai wujud kepedulian dan andil PT. XL Axiata di dunia pendidikan dengan harapan para guru dan pelajar di Madrasah tersebut bisa mengakses internet cepat dalam menunjang kegiatan pembelajaran.

Raja Darmika, Kadiskominfo kabupaten Natuna apresiasi XL hadir di Mekar Jaya dan sangat berharap pihak XL Axiata terus berkontribusi khususnya ke desa yang memang punya potensi dan mau berkembang seperti desa Mekar Jaya serta kepada warga desa Mekar Jaya bisa memaksimalkan jaringan ini untuk kegiatan-kegiatan yang positif.

Raja Darmika, ST, MAP, Kadiskominfo Natuna

“Kami dari dinas Kominfo Natuna sangat apsresiasi kepada XL Axiata sudah hadir di desa Mekar Jaya. besar harapan kami dengan hadirnya jaringan ini bisa dimanfaatkan secara positif, bukan hanya sekedar untuk hiburan melainkan lebih baik lagi untuk memaksimalkan potesnsi desa agar jaringan ekonomi semakin luas dan masyarakat bisa makmur”. Harap Kadiskominfo yang selalu memotifasi desa Mekar Jaya melalui Kelompok Informasi Masyarat (KIM) Mekar Jaya agar desa bisa berkembang dan bersaing.

Pak Alex Burma, selaku General Manager PT. XL Axiata area Sumatra yang hadir, sangat berterimakasih atas sambutan antusias masyarakat Mekar Jaya hadirnya XL di desa ini. Beliau juga apresiasi dengan persiapan yang sangat singkat bisa terselenggara dengan baik.

“Harapan kami dengan adanya XL di Mekar Jaya ini bisa memberikan impact positif bagi warga desa. Saya yakin Mekar Jaya dengan potensi-potensi yang ada khususnya mangrove yang luar biasa ini, akan sukses kedepannya”. Tutur Pak Alex dalam sambutan singkatnya.

Lebih lanjut Beliau yang juga berjanji akan terus mengupayakan maksimalnya jaringan XL ini agar terjangkau ke seluruh area desa Mekar Jaya.

Kepala desa Mekar Jaya melalui Sekretaris desa, Dursalim mengucapkan selamat datang kepada XL dan mengucapkan terima kasih kepada PT. XL Axiata yang sudah hadir dan berbagi kepada warga desa Mekar Jaya khususnya kepada kelompok nelayan dan perempuan serta kepada sekolah yang ada di desa ini.

Hadir dalam kegiatan hari ini adalah Kadiskominfo Natuna, General Manager XL area Sumatera, Manager XL area Natuna, Team Network XL, Pemerintah desa Mekar Jaya, BPD, Babinsa Mekar Jaya, kelompok nelayan, kelompok perempuan, KIM Mekar Jaya, tokoh masyarakat, Kepala MTs Miftahunnajah dan tokoh pemuda.

Sumber : https://desamekarjaya.natunakab.go.id/2019/12/20/xl-axiata-hadir-dan-kenalkan-aplikasi-laut-nusantara-dan-sisternet-di-mekar-jaya/

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Hamid Rizal Harap MoU dengan Universitas Terbuka Dapat Tingkatkan Mutu Pendidikan di Natuna

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., secara resmi menandatangani nota ...