web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Asisten II Setda Natuna harapkan pengurus IGTKI jadi Jembatan Koordinasi Tingkatkan Mutu PAUD

Asisten II Setda Natuna harapkan pengurus IGTKI jadi Jembatan Koordinasi Tingkatkan Mutu PAUD

Tgl Rilis: Wednesday, 30 October 2019 | 08:37

Bertempat di RM Sisi Basisir, Ranai, (29/10) pagi, Bupati Natuna melalui Asisten Ekonomi dan Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna,  H. Tasrif menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Natuna periode 2018 – 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Kabupaten Natuna, beberapa pimpinan organisasi profesi praktisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),  para guru dan Pembina PAUD dan TK se-Pulau Bunguran.

Dalam sambutanya H. Tasrif menerangkan bahwa  peran dan fungsi tenaga pendidik usia dini khususnya, dan segenap tenaga pendidik yang ada memiliki makna penting dalam rangka mewujudkan SDM yang berkualitas sebagai penggerak pembangunan masa depan.

Untuk itu diharapkan peran lembaga/organisasi  profesi guru dan unsur pendidikan, mampu menjembatani kepentingan anggota baik dalam upaya peningkatan mutu pelaksanaan tugas maupun berbagai hak yang harus menjadi kepedulian para pemangku kepentingan.

Tasrif menambahkan bahwa pembangunan bidang  pendidikan harus menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah daerah melalui amanat Undang-undang yang harus diwujudkan dalam pengelolaan 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, maupun keterlibatan organisasi praktis pendidikan terkait.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pelaksana, Rafidah, S.Pd melaporkan bahwa kegiatan ini dikuti oleh seluruh  TK   dari 4 kecamatan,  yaitu Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan dan Bunguran Timur Laut.

Kegiatan ini bertujuan agar guru-guru terorganisasi dalam pelaksanaan peningkatan mutu PAUD di Kabupaten Natuna dan peserta didik bisa mengembangkan Kreatifitas, sehingga tercipta generasi yang kreatif berilmu, beriman, sehat, cerdas, ceria, melalui kolaborasi antara IGTKI dan seluruh praktisi PAUD yang ada. (Humas_Pro/PkL*s4Nd/Selvia)

RILIS PERS, Nomor : 1003 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Resmikan Skadron Udara 52 , Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas, Ini Pesan Kasau

Natuna,metroindonesia.co.id – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.S.E.M.P.P, ...