web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Capaian Vaksinasi Covid-19 dan Update Perkembangan Kasus Covid-19 di Natuna.

Capaian Vaksinasi Covid-19 dan Update Perkembangan Kasus Covid-19 di Natuna.

Tgl Rilis: Friday, 2 July 2021 | 14:12

(WartaKominfo) – Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Natuna per tanggal (02/07/2021) sebanyak 35.303 orang yang sudah disuntik vaksin Covid-19. Dengan rincian, 32.434 (57.55%) orang yang disuntik vaksinasi dosis pertama dan 2.869 ( 8.85%) orang yang menerima suntikan dosis kedua.

Seperti yang diketahui, jumlah sasaran vaksinasi di Kabupaten Natuna adalah 56.354 yang artinya sasaran yang belum divaksin adalah 23.920 orang atau 42.45 % lagi. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kadiskes Natuna, Hikmat Aliansyah melalui Rilis Capaian Vaksinasi Kabupaten Natuna. Jum’at (02/07)

Hikmat yang juga merupakan juru bicara satuan tugas percepatan penanganan kasus Covid 19 Kabupaten Natuna juga menjelaskan bahwa terkait banyaknya berita hoax yang tersebar mengenai vaksin, pemerintah terus melakukan edukasi dan sosialiasi mengenai prosedur pelaksanaan vaksin.

“Yang perlu dipahami masyarakat adalah sebelum mereka divaksin, akan ada namanya proses screening, dalam proses ini tenaga medis akan mengidentifikasi apakah kondisi kesehatan masyarakat memenuhi standar kesehatan untuk divaksinasi. Jika kondisi calon penerima vaksin dalam keadaan sehat baru dilakukan proses vaksinasi. Bahkan setelah proses vaksinasi teman-teman diberikan obat untuk mengurangi efek yang timbul setelahnya dan jika ada efek yang cukup berat dapat menghubungi nomor tenaga kesehatan yang terdapat pada kartu vaksin yang diterima. Kami harap dengan prosedur tersebut masyarakat tidak lagi takut untuk divaksin karena proses vaksin dilakukan dengan standar kesehatan” ujar Hikmat saat menjadi Narasumber Program Acara Ngobrol Bareng Kominfo (NBK) Chapter 29.

Dikesempatan berbeda, Kapolres Natuna AKBP, Ike Krisnadian melakukan pemantauan di Gudang Farmasi tempat penyimpanan vaksin di Natuna. Diketahui bahwa hari ini Natuna kembali kedatangan vaksin Sinovac sejumlah 500 vial.

Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian melakukan pemantauan dan pengecekan di Gudang Farmasi tempat penyimpanan Vaksin.

“Pada hari ini kita kedatangan vaksin sinovac menggunakan maskapai wings air dengan jumlah 500 vial multidosis sinovac. Dengan masuknya vaksin ini berarti masyarakat Kabupaten Natuna bisa terus melaksanakan vaksinasi massal dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus covid 19,” jelas nya

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, perkembangan kasus covid-19 di Natuna sampai hari ini, (02/07) tercatat 866 kasus positif, 660 sembuh dan 9 meninggal dunia.

(Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Pemerintah Pusat Tetapkan PPKM di Kepri Langsung Turun ke Level 1

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Pusat menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di ...