web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Bank Riau sudah ada di Serasan dan Midai

Bank Riau sudah ada di Serasan dan Midai

Tgl Rilis: Tuesday, 17 June 2014 | 11:24

Kedai Bank Riau Kepri di Kec. Serasan dan Kec. Midai diresmikan
Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si. dalam sambutannya pada acara peresmian Kedai Bank Riau Kepri – Serasan, Senin (16 Juni 2014) di Kecamatan Serasan, mengatakan bahwa saat ini potensi yang ada terutama di Kecamatan Serasan, belum dapat dikelola secara optimal, mengingat berbagai kendala yang masih dihadapi, diantaranya sarana pendukung komunikasi dan kondisi geografis / transportasi yang membutuhkan perhatian dan pembenahan berbagai bidang, diantaranya ketersediaan pelayanan perbankan. Sedangkan pendapatan asli daerah yang menunjang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Natuna saat ini berasal dari devident dari PT. Bank Riau Kepri yang selama ini telah menunjukkan eksistensinya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya untuk Natuna.
Untuk itu Bupati berharap agar dengan diresmikannya Kedai Bank Riau Kepri – Serasan, masyarakat se-tempat dapat mengoptimalkan pemanfaatannya bagi pengembangan ekonomi kerakyatan, mendukung sektor perdagangan dan perindustrian tempatan, serta mempermudah lalu lintas peredaran uang dengan daerah lain, yang terlayani secara online.

Pada kesempatan yang sama, Staf Direksi PT. Bank Riau Kepri, H. Syahrul, SE. MM. mengatakan bahwa keberadaan kedai Bank Riau Kepri Kecamatan Serasan diharapkan mendukung persiapan geliat investasi dan pertumbuhan sektor perdagangan yang dikelola secara profesional untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Saat ini penyertaan investasi modal yang disetorkan Pemerintah Kabupaten Natuna kepada PT. Bank Riau sebesar 18 milyar lebih, sehingga mendapatkan devident sebesar 4,8 Milyar. Diharapkan, ke depan Pemerintah Daerah dapat meningkatan nilai penyertaan investasi sehingga devident yang akan diterima akan lebih besar guna mendukung APBD. Selanjutnya beliau mengharapkan dukungan dari masyarakat setempat agar Kedai Bank Riau Kepri Kecamatan Serasan dapat memberikan pelayanan yang maksimal serta tata kelola perbankan yang bersih dan profesional.

Selain meresmikan Kedai Bank Riau Kepri – Kecamatan Serasan, Bupati Natuna juga berkesempatan meresmikan Kedai Bank Riau – Kecamatan Midai, Selasa (17 Juni 2014) siang.

(Ditulis oleh : Endang – Staf Bagian Humas)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Penyerahan Sertifikat Tanah, Presiden RI Himbau Pemerintah Konsisten Memberantas Mafia Tanah

(wartaKominfo) – Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementerian Agraria dan Tata ...