web site hit counter
Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna memimpin Audiensi bersama KPPAD

Wakil Bupati Natuna memimpin Audiensi bersama KPPAD

Tgl Rilis: Thursday, 23 January 2020 | 15:46

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti didampingi Asisten Administarsi Umum Sekretariat Daerah, Izwar Asfawi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana, Rika Asmi memimpin Audiensi bersama Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Natuna, diruang Rapat Wakil Bupati Natuna, selasa (21/1) pagi. Turut hadir Ketua KPPAD dan Anggota. Apresiasi atas prakarsa KPPAD untuk melakukan audiensi kali ini, sehingga informasi yang dihimpun dilapangan, terutama terkait berbagai permasalahan anak dapat dibahas secara lebih focus.

Dalam sambutan pembukanya, Ngesti menyampaikan apresiasi atas prakarsa KPPAD untuk melakukan audiensi kali ini, sehingga informasi yang dihimpun dilapangan, terutama terkait berbagai permasalahan anak dapat dibahas secara lebih focus.

Menurut Ngesti, terdapat problema terkini ditengah masyarakat, terutama terkait tahap pertumbuhan anak yang dirasa mempengaruhi proses pengembangan mental, akhlak dan karakter yang pada gilirannya menciptakan generasi yang tidak sesuai dengan jati diri masyarakat timur. Diantara permasalahan tersebut,  perkembangan teknologi informasi komunikasi, sebagian besar orang tua memberikan keleluasaan kepada anak untuk penggunaan gadget tanpa pengawasan, karena disadari bahwa kemudahan informasi yang didapat juga memuat berbagai informasi yang dikhawatirkan merusak moral dan karakter anak.

Hal diatas harus disikapi secara bijak, terutama bagi orang tua dan masyarakat sekitar, untuk melakukan control serta pengawasan, dan yang tidak kalah pentingnya, masyarakat juga harus pula memberikan contoh tauladan yang baik, untuk menyelamatkan sebuah generasi penerus pembangunan.

Kepada Pengurus KPPAD Ngesti sangat berharap agar dapat membuat program kerja yang lebih mengacu pada membangun komunikasi melalui penyampaian informasi kepada masyarakat, sehingga pada gilirannya, orang tua maupun masyarakat dapat lebih dibangun kesadaran dan kepedulian, terutama dalam mewujudkan hak-hak anak.

Selain itu juga, Ngesti mengharapkan kepada Dinas Pendidikan khususnya untuk dapat pula meningkatkan sekaligus melindungi profesi guru dalam melaksanakan tugasnya. Mengupayakan agar wibawa seorang guru dapat terbangun, sehingga tercipta kembali penghormatan murid atas keberadaan serta jasa para guru, baik di sekolah maupun dalam pergaulan ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KPPAD Kabupaten Natuna, Sulaiman menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Natuna dihadapkan pada kejadian luar biasa yang dialami oleh anak, baik pencabulan, kenakalan remaja dan berbagai kasus lainnya, yang disebabkan terjadinya perceraian orang tua. Sulaiman mengakui bahwa informasi tersebut didapat dari berbagai sumber yang dihasilkan dari pantauan dilapangan, dan menurutnya kondisi tersebut sudah sangat memprihatinkan dan perlu strategi khusus untuk menyikapi hal tersebut.

Adapun program kerja yang sudah dijalankan oleh KPPAD sejauh ini  diantaranya program peninjauan langsung di desa-desa melalui kegiatan sosialisasi yang dirasa lebih tepat sasaran untuk menyampaikan informasi dengan target program diantaranya orang tua dan keluarga serta pemangku kepentingan ditingkat desa Dengan program tersebut, KPPAD Kabupaten Natuna berharap dapat membangkitkan kepedulian bersama, terutama dalam mendukung proses pertumbuhan anak yang lebih ideal serta mewujudkan hak-hak anak sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Pro _ Kopim/ Jasipah/#PCS)

RILIS PERS, Nomor : 1082 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2020

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pelayaran Angkutan Kedatangan Orang Nunggu Kondisi Aman

NATUNA (WK) – Sebab wabah corona, gerakan lalu lintas laut di Natuna ...