web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Bantuan Dari Kementrian Kelautan Dan Perikanan Terus Mengalir Untuk Natuna

Bantuan Dari Kementrian Kelautan Dan Perikanan Terus Mengalir Untuk Natuna

Tgl Rilis: Wednesday, 15 November 2017 | 02:34

Natuna – Upaya pemerintah pusat untuk membangun Kabupaten Natuna dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakat terus dilakukan. Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Natuna, lagi-lagi telah memberikan bantuan kepada masyarakat berupa 5 buah kapal nelayan  dengan ukuran dibawah 3 GT kepada kelompok nelayan Koperasi Tiga Bersaudara Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga.

Penyerahan langsung secara simbolis telah dilakukan di Ruang Rapat Kantor Perikanan Pelabuhan Perikanan Selat Lampa, Senin (13/11).

Pada kesempatan tersebut, hadir Wakil Bupati Natuna Dra. Hi. Ngesti Yuni Suprapti, MA, Kepala Kantor Perikanan Pelabuhan Perikanan Selat Lampa, Camat Pulau Tiga dan beberapa pejabat Dinas Perikanan Kabupaten Natuna.

Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, mengatakan kegiatan pengadaan kapal bantun ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah pusat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Natuna melalui APBN dengan anggaran 1,489 M.

Ini patut kita syukuri, karena dengan bantuan ini kita dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, kita sambut baik perhatiannya dan tunjukkan kepada pemerintah pusat bahwa nelayan Natuna dapat bersaing dengan nelayan yang datang dari luar Natuna dengan cara memanfaatkan bantuan yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya”,ungkap Ngesti.

Selain itu, Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Natuna, Suherman, SH, juga berharap agar pemanfaatan kapal tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dan mampu meningkatkan hasil tangkapan dari para nelayan.

Dengan berlangsungnya penandatanganan berita acara penyerahan barang tersebut, kini 5 buah kapal bantuan itu telah sepenuhnya menjadi tanggungjawab kelompok nelayan Koperasi Tiga Bersaudara Desa Tanjung Batang.

(Diskominfo/Sumardi/Meriadi)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Upacara Peringatan HUT Kabupaten Natuna ke 22

(wartaKominfo) – Menapaki usia ke-22 tahun, bukan waktu yang sebentar untuk Kabupaten ...