web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati Natuna Apresiasi Bank Riau Kepri Sederhanakan Sistem Pembayaran Pajak Secara Digital

Bupati Natuna Apresiasi Bank Riau Kepri Sederhanakan Sistem Pembayaran Pajak Secara Digital

Tgl Rilis: Senin, 28 Oktober 2019 | 14:46

Pemerintah Kabupaten Natuna ikut serta dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dalam hal pembayaran pajak melalui sistem digital. Program seperti ini harus terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, agar masyarakat tahu dengan adanya program yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri dalam mempermudah pembayaran pajak PBB dan pajak lainnya. Hal itu disampaikan oleh Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., dalam acara launching pembayaran pajak PBB secara digital. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Sepak Bola SMPN 1 Kecamatan Bunguran Timur, pada Minggu (27/10) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, dan Plt. Kepala Badan Pegelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Natuna, Irianto, Perwakilan Direksi Bank Riau Kepri, Edi Wardana serta masyarakat.

Lebih lanjut Hamid Rizal mengucapkan terimakasih kepada Bank Riau Kepri, yang telah menyediakan jasa kepada masyarakat dalam pembayaran pajak. Dengan adanya program tersebut, masyarakat pun dapat ikut serta dalam mendukung upaya meningkatkan kemajuan pembangunan di Daerah Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan yang sama Direksi Bank Riau Kepri yang diwakili oleh Divisi Produk Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Kantor Pusat, Edi Wardana menyampaikan bahwa, pembayaran pajak PBB melalui E-commerce dan ATM bersama Bank Riau Kepri Kabupaten Natuna merupakan urutan yang ke dua diwilayah Provinsi Kepri dan se wilayah Sumatera, setelah Kota Batam dalam pembayaran pajak PBB secara digital. Edi Wardana menyampaikan, Bank Riau Kepri akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar pajak PBB dan pajak lainnya.

Dalam kesempatan yang sama pula PT Bank Riau Kepri memberikan bantuan melalui program CSR kepada sejumlah Sekolah yang ada di Kabupaten Natuna, berupa kursi dan meja belajar sebanyak 200 unit dan 20 unit komputer, yang diserahkan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Natuna serta sarana dan prasarana bermain anak yang diserahkan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan senam bersama dan pembagian doorprize dari bank Riau Kepri serta Pemberian penghargaan kepada  pengusaha wajib pajak, Nato dari Kecamatan Bunguran Barat dan Akiang pengusaha dari Kecamatan Bunguran Timur. (Humas_Pro/Sono/Ery)

RILIS PERS, Nomor : 1001 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Demi terciptanya peningkatan layanan publik, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian ditingkat Nasional ...