web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Bupati Tinjau Lokasi Musibah Kebakaran

Bupati Tinjau Lokasi Musibah Kebakaran

Tgl Rilis: Tuesday, 2 October 2012 | 15:18

Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli,M.Si dengan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan beberapa kepala SKPD meninjau musibah kebakaran di Desa Pulau Tiga Kecamatan Pulau Tiga, selasa (25/09) pagi.

Kebakaran yang terjadi minggu (23/09) lalu ini merupakan kebakaran kedua di Kabupaten Natuna, dengan kerugian yang dialami mencapai 580 juta, (tiga buah rumah). Berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Pulau Tiga, Hanafi, api berasal dari rumah konsleting aliran listrik dari mesin listrik pribadi, karena dari kabel tersebut ditemukan sambungan yang terbalut kantong plastic yang meleleh diduga menjadi pemicu kebakaran dan membakar habis 3 buah rumah terdekat.

Dalam bulan September 2012, sudah terjadi dua kali kebakaran di 2 tempat berbeda. Sebelumnya telah terjadi di Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur. Dalam kebakaran tersebut menghanguskan sebuah rumah, api diduga berasal dari kompor minyak tanah yang diisi ulang dalam keadaan hidup.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna menyerahkan bantuan berupa beras, perlengkapan masak dan selimut.Selanjutnya dikatakan bahwa Pemerintah akan segera mengucurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran sesuai dengan standar yang ada, namun mungkin tidak dapat dibantu sesuai dengan harapan para korban musibah. (Humas /Mz) 26/09/2012

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Sekolah Sudah Tatap Muka Presiden RI Himbau Kontrol Lapangan Tetap Dijalankan.

(wartaKominfo) – Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bapak dan Ibu Bupati ...