Home / Natuna News / Buka Acara Peringatan Hari Ibu, Asisten I Kabupaten Natuna : Mari Kita Dorong Kiprah Perempuan Dalam Pembangunan

Buka Acara Peringatan Hari Ibu, Asisten I Kabupaten Natuna : Mari Kita Dorong Kiprah Perempuan Dalam Pembangunan

(wartaKominfo) – Senin, 18 Desember 2023 , Asisten I Bidang Pemerintahan menghadiri acara peringatan hari Ibu yang ke 95 yang di taja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan bekerjasama dengan GOW Kabupaten Natuna, yang di laksanakan di Gedung Sri Srindit.

Ketua Pelaksana Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, dalam laporan menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu menjadi momentum untuk mendorong perempuan dan Ibu untuk terus berkembang secara produktif dan memiliki value dalam hidup.

“Momentum peringatan hari ibu ini, menjadikan refleksi untuk perempuan, bagaimana kesetaraan perempuan dan hak perempuan harus diberikan. Tapi ini bukan hanya tugas perempuan untuk memperjuangkan hak haknya, tapi juga tanggung jawab multi sektor, karena peran perempuan sangat besar dalam pembangunan serta kehidupan” Jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Kegiatan peringatan hari Ibu akan dilangsungkan selama 2 hari, dari tanggal 18 Desember sampai dengan 19 Desember 2023 , yang diikuti oleh 20 organisasi bazar serta DWP OPD Kabupaten Natuna.

Dalam sambutanya, Asisten I Bidang Pemerintahan, Khaidir dalam sambutanya bahwa peringatan hari Ibu yang dilaksanakan setiap tahun adalah bagian dari usaha kita untuk menghargai perjuangan perempuan.

“Kesetaraan dalam pembangunan terus kita dorong, bagaimana perempuan mengambil peran serta partisipasi dalam pembangunan. Ruang ini harus dimanfaatkan perempuan, bagaimana terus meningkatkan kualitas diri, sehingga dapat bersaing dengan kemampuan yang memadai” Jelas Khaidir.

Lebih lanjut, Khaidir menyampaikan bahwa peningkatan Pemberdayaan perempuan bukan hanya tugas pemerintah daerah saja, tapi merupakan sinergitas lintas sektoral.

“Kami mengucapkan selamat hari ibu, Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Mari kita dorong kiprah perempuan dalam pembangunan didaerah Kabupaten Natuna” Tambah Khaidir

Acara hari ibu ditanda dengan pembukaan bazar dan pemotongan pita langsung oleh Ketua GOW Kabupaten Natuna dan dilanjutkan dengan peninjauan Bazar.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...