Home / Natuna News / Bupati Natuna Bersama Ketua Penggerak PKK Natuna Hadiri Acara Pembukaan Bazar STQH Ke X Provinsi Kepri

Bupati Natuna Bersama Ketua Penggerak PKK Natuna Hadiri Acara Pembukaan Bazar STQH Ke X Provinsi Kepri

(wartaKominfo) – Selasa, 09 Mei 2023, Bupati Natuna bersama Ketua PKK Kabupaten Natuna menghadiri acara pembukaan yang dibuka langsung oleh gubernur provinsi Kepualaun Riau, yang digelar langsung di astaka utama kawasan coastalcoastal area.

Dalam sambutanya Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, bahwa dalam pembukaan stand bazar ini juga disejalankan dengan Road to Gerakan melayu Pesisir di Karimun.

” Kegiatan STQH dilaksanakan secara komprehensif , yang tidak hanya melaksanakan lomba keagamaankeagamaan. Namun juga bagaimana setiap daerah dapat mengangkat produk khas masing masing sehingga dapat membantu home industri dan UMKM didaerah untuk menambah nilai produk yang menjadi potensi suatu daerah” Jelas Ansar Ahmad.

Lebih lanjut Ansar Ahmad menyampaikan GMP yang merupakan gerakan Masyarakat pesisir, yang merupakan bagian dari keseriusan pemerintah dalam meningkatkan nilai produk yang diolah dari hasil laut masyarakat pesisir.

” Bazar yang kita laksanakan hari ini adalah wadah bagi pemerintah daerah untuk mempromosikan kekayaan produk lokal yang dipromosikan melalui bazar masing masing. Kamu juga mendorong PKK Kabupaten kota dapat menjalankan program kreatif dalam pengolahan produk lokal yang memiliki nilai tambah ” Tambah Ansar Ahmad

Acara pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar, dan dilanjutkan dengan mengunjungi seluruh stand bersama Gubernur Kepulauan Riau dan seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota.

Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Ketua Penggerak PKK Septi Dwiani Siswandi saat menerima kunjungan rombongan di stand bazar Natuna menyampaikan bahwa stand Bazar Kabupaten Natuna bahwa bazar Natuna secara khusus mempromosikan produk lokal yang diolah berbahan dasar hasil laut.

” Untuk mendukung Gerakan Masyarakat Pesisir (GMP) yang merupakan program pemerintah provinsi dalam mengkurasi produk lokal, pemerintah Kabupaten Natuna melalui PKK mendorong Tim penggerak PKK Kabupaten hingga ke desa desa untuk melakukan pengolah produk perikan secara kreatif dan inovatif dalam meningkatkan nilai tambah produk perikanan. Jadi produk produk yang ditampilkan pada bazar hari ini adalah hasil olahan Home Industri dan UMKM yang mengangkat produk olahan hasil laut ” Jelas Wan Siswandi

Acara ditutup makan bersama Gubernur Kepulauan Riau dan Bupati Natuna beserta ketua PKK Natuna dengan sajian makan khas Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Audiensi Bersama Universitas Pertamina, Bupati Natuna Monitoring 18 Penerima Beasiswa Dari Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Kamis, 22 Februari 2024 Bupati Natuna melanjutkan Audiensi bersama Universitas ...