Home / Natuna News / Wakil Bupati Buka Sosialisasi Program Beasiswa Sobat Bumi Natuna S1 Universitas Pertamina

Wakil Bupati Buka Sosialisasi Program Beasiswa Sobat Bumi Natuna S1 Universitas Pertamina

(wartaKominfo) – Selasa, 9 Mei 2023 Wakil Bupati Natuna menghadiri Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Sobat Bumi Natuna S1 Universitas Pertamina yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Gedung Serindit

Beasiswa Sobat Bumi Natuna merupakan komitmen PT. Pertamina (Persero) bersama Pertamina Foundation untuk meningkatkan SDM Kabupaten Natuna dalam mencetak generasi future leader berdaya saing, dengan memberikan beasiswa penuh kepada putra-putri terbaik Kabupaten Natuna di universitas Pertamina.

Rohmad, Senior Manager Pemberdayaan Masyarakat Pertamina, dalam sambutannya menyampaikan program beasiswa dan kerjasama ini pertama kalinya untuk putra-putri Natuna.

Didalam Pertamina foundation ada beberapa program diantaranya Inovasi bagi anak muda, kedua berkenaan energi terbarukan. Ketiga program untuk kelompok pengusaha perempuan Womenpreneur.

Selanjutnya sambutan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda sekaligus membuka kegiatan sosialisasi ini menyampaikan beasiswa ini merupakan respon dari kunjungan kerja bersama Bupati Natuna yang sebelumnya meminta program beasiswa dan hari ini terealisasi.

“Natuna yang memiliki sumber daya alam melimpah apabila ditunjang dengan sumber daya manusia yang unggul akan menjadi lebih sejahtera, dan inilah legacy yang kami tinggalkan untuk putra-putri Natuna dalam hal pendidikan,” ungkap Rodhial.

Sederet program beasiswa yang bisa diikuti siswa-siswi Natuna diantaranya: Universitas Pertamina, Institut PLN Akademi Metrologi dan Instrumentasi – Kementerian Perdagangan, Dan beasiswa Politeknik Pelayaran khusus anak nelayan, Politeknik ketenagakerjaan.

Selanjutnya Wakil Bupati juga menambahkan akan dibangun Politeknik dengan 3 jurusan yang relevan dengan keadaan geografis dan sumberdaya Natuna tentunya.

Setelah dibuka secara resmi acara berikutnya penyerahan cinderamata dari Pertamina kepada Pemerintah Kabupaten Natuna dan penjelasan bagaimana beasiswa universitas Pertamina nanti dalam bentuk dialog.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1445 H, Wakil Bupati Natuna Himbau Agar Mematuhi Rambu Lalu Lintas

(wartaKominfo) – Selamat malam untuk kita semua. Terimakasih kepada seluruh FKPD yg ...