Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Seremoni Pengoperasian Satria 1 Dan BTS 4G Oleh Presiden Joko Widodo

Bupati Natuna Hadiri Seremoni Pengoperasian Satria 1 Dan BTS 4G Oleh Presiden Joko Widodo

(wartaKominfo) – Dalam mendukung akselerasi kebutuhan akses jaringan telekomunikasi, Pemerintah Republik Indonesia melalui Bakti Kominfo meluncurkan satelit Satria 1 dan BTS 4G.

Kegiatan seremoni ini digelar secara daring yang diikuti oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi langsung dari lokasi tower BTS. Kamis, 28 Desember 2023.

Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Natuna dalam laporannya menyampaikan pengoperasian Base Transceiver Station (BTS) secara resmi oleh Presiden Jokowi ada di 26 provinsi, 94 Kabupaten/Kota dan 1000 desa. Untuk Kabupaten Natuna sendiri ada 17 lokasi pembangunan yang dikerjakan, salah satunya di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Selanjutnya menunggu pengoperasian secara resmi oleh Presiden Bupati Natuna menuturkan secara perlahan tapi pasti pada sektor infrastruktur telekomunikasi bisa dirasakan kebermanfaatan untuk kita semua.

“Pemerintah Kabupaten Natuna sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat menyambut baik dengan harapan bisa menjadi perekat kita semua karena akses komunikasi bisa semakin mudah,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Selanjutnya acara puncak dalam hal ini Presiden Republik Indonesia menyampaikan sambutan secara langsung dari Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

“Butuh konektivitas untuk menjangkau dan menghubungkan antara satu dan lainnya, agar masyarakat memiliki akses dalam dunia digital,” terang Presiden dalam sambutannya.

Dilanjutkan dengan penekanan tombol layar sentuh tanda pengoperasian integrasi Satria 1 dan sinyal BTS 4G di desa 3T dan penandatanganan prasasti oleh Presiden disaksikan Panglima TNI, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Perdagangan serta masyarakat penerima manfaat.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...