Home / Natuna News / Festival Pulau Senua, Diharapkan Masuk 100 Top Event Wonderful Indonesia

Festival Pulau Senua, Diharapkan Masuk 100 Top Event Wonderful Indonesia

(WartaKominfo) – Festival Pulau Senua adalah Event tahunan Disparbud Kabupaten Natuna yang didukung oleh Disparbud Provinsi Kepulauan Riau yang diharapkan kedepannya dapat masuk kedalam 100 Top Event atau Kalender Event Wonderful Indonesia.

Pulau Senua adalah salah satu destinasi wisata selain Teluk Depeh yang telah ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Unggulan Daerah (DPUD) Kabupaten Natuna dan diperkuat dengan SK Gubernur Kepulauan Riau sebagai DPUD Se Provinsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disparbud Provinsi Kepulauan Riau Boeralimar dalam dialog interaktif acara Kopi Pagi yang di taja oleh RRI Ranai dan Diskominfo Kabupaten Natuna edisi Jum’at, (14/06/19).

“Pulau Senua ini adalah salah satu destinasi wisata unggulan daerah selain Teluk Depeh, jadi kita konsentrasi salah satunya kesana. Lagi pula Pulau Senua ini adalah Pulau perbatasan. Jadi, harus kita kembangkan, kita perhatikan, tunjukan kepada dunia bahwa itu pulau kita, harus ada aktivitas disana, event disana, dan pemberdayaan disana” kata Boeralimar.

Berdomisili jauh dari Natuna, Boeralimar mengakui bahwa Disparbud Provinsi Kepri memercayakan untuk konten kegiatan didalam Festival Pulau Senua ini dihandle oleh pihak Disparbud Kabupaten Natuna. Menurutnya, konten acara tersebut lebih kepada wisata bahari yakni 70 persen wisata bahari dan sisanya 30 persen seni budaya.

“Konten acara sepertinya sudah 95 persen disiapkan oleh Kepala Disparbud Kabupaten Natuna bersama para staf atau crew nya, setiap tahun memang seperti itu, kami back up saja” tutur Boeralimar.

Boeralimar mengatakan, event wisata bahari seperti ini adalah sebagai pemancing saja. Pemancing untuk masyarakat Natuna sendiri agar tidak hanya ada event saja melakukan aktivitas disana melainkan akan tumbuh sendiri minat untuk datang kesana.

Diakhir Dialog, Boeralimar menghimbau pendengar RRI untuk menyemarakkan Festival Pulau Senoa 2019 dengan tetap menjaga kemanan dan kebersihan bersama.

“Mari sama-sama kita membangun Natuna ini khususnya bidang pariwisata. Mari kita menyemarakan festival pulau senua ini, tolong jaga keamanan, dan kebersihan bersama.” Pungkas nya pada dialog interaktif Kopi Pagi. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemerintah Kabupaten Natuna Sambut Kedatangan 117 orang Jema’ah Haji musim haji 1440 Hijriyah di Ranai

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal berkesempatan menyambut kedatangan Jema’ah Haji pada musim ...