Home / Natuna News / Forum Satu Data Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2022-2024

Forum Satu Data Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2022-2024

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka langsung sosialisasi forum satu data Kabupaten Natuna dan satu data Indonesia pada Senin, 18 Agustus 2023 bertempat di ruang rapat kantor Bupati Natuna lantai 2.

Forum Satu Data merupakan media untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan permasalahan terkait penyelenggaraan SDI di tingkat Kabupaten Natuna

Dalam sambutannya Wakil Bupati menjelaskan Data sangat penting bagi perencanaan pembangunan nasional maupun daerah melalui Data kita tidak hanya dapat menganalisa kejadian di masa kini namun juga bisa memprediksi tren di masa depan ke depan dituntut perencanaan pembangunan berbasis data

“Data yang berkualitas akan menghasilkan pembangunan yang berkualitas (tepat guna, tepat sasaran, adaptif, berkelanjutan, dan progresif). Pembangunan yang berkualitas akan menghasilkan data yang berkualitas pula,” terang Wakil Bupati kepada peserta.

Selanjutnya penandatanganan berita acara kesepakatan bersama satu data tingkat Kabupaten Natuna yang ditandatangani wali data serta wali data pendukung.

Pembina data dalam hal ini Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Natuna memberikan pedoman dasar, tujuan, pemahaman konsep, tugas dan peran dalam penyelenggaraan satu data tingkat daerah sehingga bisa menjadi pijakan transformasi penyusunan kebijakan.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Pemda Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penerapan Sistem Mutu Produk untuk Pelaku IKM Natuna

(wartaKominfo) – Dalam rangka memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam mengembangkan ...