web site hit counter
Home / Natuna News / Jernihkan Informasi, Helmi Wahyuda Ngobrol Bareng Kominfo

Jernihkan Informasi, Helmi Wahyuda Ngobrol Bareng Kominfo

Tgl Rilis: Tuesday, 9 June 2020 | 15:42

(wartaKominfo) – Menanggapi berita yang masih simpang siur terkait warga Natuna yang positif Covid-19, Diskominfo Natuna berinisiatif untuk mengadakan “Yuk Ngobrol Bareng Kominfo” dengan menghadirkan Kadis PUPR Natuna, Helmi Wahyuda. Selasa, (09/06) melalui aplikasi Zoom.

“Yuk Ngobrol Bareng Kominfo” adalah diskusi publik menggunakan media daring yang dinisiasi Diskominfo Natuna untuk membahas opini masyarakat tentang sesuatu yang membutuhkan klarifikasi untuk kejelasan faktanya, dengan cara mendatangkan langsung Narasumber yang kompeten terhadap hal yang akan didiskusikan tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Natuna, Raja Darmika menjelaskan, esensi dari acara tersebut adalah untuk menjernihkan informasi melalui konfirmasi. Asumsi-asumsi masyarakat tentang suatu kasus atau kejadian, bisa dikonfirmasi langsung dengan narasumbernya dengan cara bergabung di obrolan yang disediakan Diskominfo, melalui Zoom meeting atau Live Streaming Facebook Diskominfo Natuna.

“Jawabanya adalah jernihkan informasi dengan konfirmasi. Sehingga jelas kejadian yang sebenarnya tentang beliau yang terpapar covid-19 dan berita terkini tentang kondisi beliau”. Jelas Raja.

Selain itu, Raja juga megatakan alasan lain dari inisiasinya menggelar acara tersebut adalah untuk memberikan motivasi sekaligus doa untuk Helmi Wahyuda yang sedang dalam masa pemulihan akibat terpapar Covid-19.

Kita senantiasa memberikan doa sekaligus menyemangati beliau” kata Raja.

Dalam obrolan tersebut, Helmi Wahyuda menginformasikan kepada seluruh khalayak bahwa kondisinya saat ini sudah dinyatakan sangat membaik oleh petugas kesehatan setempat, bersiap untuk dipulangkan dan menjalani isolasi mandiri lagi dirumah selama 14 hari meski sudah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah kondisi saya sudah semakin membaik. Dokter yang selalu ngecek saya bilang kondisi saya sangat bagus. Saya juga dapat info dari teman-teman media yang memperoleh informasi resmi dari gugus tugas pekanbaru yaitu saya dua kali swab sudah negatif semua. Jadi sampai hari ini menunggu dokter. Kalau tak ada masalah sudah bisa pulang kerumah” ujar Yuda.

Dalam acara tersebut, Yuda mengatakan bahwa dirinya akan memastikan hasil swab atau bukti dari laboratorium terkait dirinya yang sudah benar-benar bebas dari covid-19 untuk membuat masyarakat Natuna tidak cemas akan kepulangannya nanti.

Saya tak ingin membawa penyakit ini ke Natuna, saya sendiri belum lihat hasil swab nya dari rumah sakit ini. Mungkin belum bisa diambil hasil swab dari dokter, apakah pihak rumah sakit akan memberikan atau tidak saya akan coba tanyakan dulu,” katanya.

Menurut Yuda, dirinya tidak ingin pulang sebelum memastikan dirinya tidak membawa virus tersebut dan membahayakan orang-orang Natuna yang masih tergolong zona hijau.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi New Normal, Ngesti Sambangi Bunguran Batubi

Senin (03/08) lalu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti didampingi Wakil Ketua ...