web site hit counter
Home / Natuna News / Keputusan Terakhir Usulan Musrenbang Ada Pada Tingkat Provinsi

Keputusan Terakhir Usulan Musrenbang Ada Pada Tingkat Provinsi

Tgl Rilis: Thursday, 13 February 2020 | 09:12

(wartaKominfo) – Menutup Musyawarah Musrenbang Kecamatan Wilayah II, Sekda Natuna, Wan Siswandi mengatakan, setiap usulan baik dari desa hingga kecamatan akan diprioritaskan sesuai dengan kebutuhan, namun meski usulan tersebut disepakati oleh pemerintah daerah dan DPRD, keputusan terakhir tetaplah pada tingkat provinsi.

Sekertaris Darah (Sekda) kabupaten Natuna, Wan Siswandi telah menutup Secara Resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wilayah II tahun 2020, di Gedung Madah Kencana, Desa Air Payang, kecamatan Pulau Laut, Rabu (12/2) malam.

Dalam sambutannya, Siswandi mengatakan berawal dari Musrenbang desa dilanjutkan dengan Musrembang kecamatan, dan dilanjutkan dengan Musrembang tingkat kabupaten yang pada akhirnya akan diputuskan oleh Provinsi. “Meski Pemerintah daerah dan DPRD memiliki kesepakatan yang sama namun kesepakatan tersebut terbentur dengan aturan dengan permasalahan pembangunan yang harus disepakati oleh pemerintah provinsi“, kata Siswandi.

Ia mengingatkan, semua jenis usulan pembangunan itu prioritas, hanya saja setiap proritas itu perlu standar untuk mengukur tingkat prioritasnya. Ia juga menegaskan, di setiap wilayah yang menjadi skala prioritas pembangunan adalah hal-hal yang mendasar seperti air, energi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.

Maka kita perlu membuat skala prioritas sehingga kita tahu apa yang mesti didahulukan dalam pembangunan, tegasnya. Sektor-sektor ini mutlak didahulukan di setiap wilayah, baru melakukan hal-hal lain,” tegas nya.

Diujung sambutannya, Siswandi mengapresiasi semangat Musrenbang Wilayah ini karena semua pihak memiliki semangat dan inisiatif tinggi untuk menyusun rencana pembangunan. “Terakhir, kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada camat-camat, para Kades atas inisiatifnya yang tinggi. Meskipun Pulau Laut Jauh, tapi bapak-ibu tetap semangat,” pungkasnya.

Kegiatan ini mencakup Kecamatan Bunguran Barat, kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Bunguran Batubi,  kecamatan Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat dan Kecamatan Pulau Laut. Musyawarah itu dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah beserta anggota dewan lainnya, Seluruh OPD dan tokoh masyarakat setempat. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sambut HUT ke-75 RI, Pemda Natuna Gelar Lomba Cover Lagu Perjuangan

(wartaKominfo) – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah ...