web site hit counter
Home / Natuna News / KML diharapkan mampu bentuk Pembina Gudep yang Berkualitas

KML diharapkan mampu bentuk Pembina Gudep yang Berkualitas

Tgl Rilis: Selasa, 13 November 2018 | 06:05

Gerakan pramuka dalam sejarahnya telah memberikan kontribusi aktif terutama dalam pembentukan generasi yang mandiri, berakhlak dan pembentukan karakter kepemimpinan.

Upaya penyelamatan generasi penerus bangsa harus terus diberikan ruang untuk terus berperan bagi membekali sumberdaya manusia agar kedepan mampu menjawab tantangan zaman.

Namun untuk mewujudkan Gerakan Pramuka yang aktif dalam pembinaan peserta didik sebagaimana tujuan yang ingin dicapai, dibutuhkan pula tenaga pembina yang memiliki kualifikasi, kemampuan baik pengetahuan dan keterampilan yang memadai.

Untuk itu, media pembinaan bagi para pembina merupakan suatu keharusan diselenggarakan secara berkala, mengingat peraturan terhadap proses pembinaan senantiasa mengalami perubahan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi ketika membuka secara resmi acara Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) tingkat Penggalang dan penegak, bertempat di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, jum’at (09/11) pagi.

Adapun kegiatan ini dihadiri pula oleh beberapa pengurus/Andalan Kwartir Cabang Daerah Kepulauan Riau, Andalan Kwarcab Batam, Andalan Cabang Natuna, Camat Bunguran Timur Laut, Kepala Desa dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Wan Siswandi sangat mengharapkan kepada seluruh peserta yang berasal dari para guru pembina Pramuka dari tingkat Sekolah Dasar, Menengah Pertama dan Sekolah Menegah Tingkat Lanjutan, baik pada lingkup Penggalang maupun Penegak, untuk memanfaatkan peluang ini bagi meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi pembinaan siswa di gugus depan masing-masing.

Selanjutnya Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Natuna, Harmidi melaporkan bahwa untuk memenuhi kebutuhan pembina pramuka di Gugus Depan dan Kwartir Ranting, Kwartir Daerah Kepulauan Riau melalui Kwarcab Natuna menggelar kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) tahun 2018 dengan pembiayaan ditanggung oleh Kwartir pengirim dan peserta secara mandiri.

Adapun kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 09 sampai dengan 14 November 2018 yang dipusatkan di Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur Laut, dengan pelatih yang dihadirkan untuk melakukan pembinaan berasal dari Kwarda Kepri dan Kwarcab Batam.

(Humas_Pro/Diana, Sri/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Demi terciptanya peningkatan layanan publik, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian ditingkat Nasional ...