Home / Natuna News / Eksplorasi Seismik 3D di Lapangan Tuna Berakhir

Eksplorasi Seismik 3D di Lapangan Tuna Berakhir

(WartaKominfo) – Kegiatan Hulu Migas yang dilakukan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Medco E&P Natuna adalah untuk kemanjaun bumi pertiwi, terlebih lagi untuk kesejahteraan masyarakat di Natuna.

Untuk itu, Bupati Natuna, Hamid Rizal pada sambutannya di Acara Penutupan Kegiatan Eksplorasi Seismik 3D   berharap kegiatan survey Laut 3D untuk eksplorasi seismik tentang keberadaan Migas di Wilayah Natuna memberikan hasil.

“Semoga hasilnya bagus. Saya berharap supaya Natuna ini lebih bagus lagi. Natuna ini sudah menjadi perhatian dalam negeri maupun luar negeri.” tutur Hamid.

Menurutnya, dengan kegiatan eksplorasi ini, akan membuahkan hasil berupa temuan sumber minyak dan gas diwilayah Natuna.  Bila kandungan minyak dan gas nya besar, maka dapat dilakukan kegiatan selanjutnya berupa pengeboran sumur untuk mendapatkan minyak atau gas. Tujuan akhirnya adalah kesejahteraan masyarakatnya.

Kegiataan yang dibuka langsung oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal,  dihelat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Lantai II. Selasa, (27/11/2018).

Kepala Departement Operasi SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri mengatakan, survey Seismik 3 Dimensi ini bertujuan untuk memetakan dan menyajikan data terbaru perkiraan potensi kandungan minyak dan gas bumi di wilayah Kabupaten Natuna.

Haryanto juga menegaskan, perlunya dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Natuna serta para pemangku kepentingan di Natuna dalam melakukan kegiatan ini.

“Kegiatan hulu migas ini untuk kemajuan bumi pertiwi, kegiatan eksplorasi akan menghasilkan minyak dan gas yang tentunya kelak akan berdampak positif khususnya kesejahteraan masyarakat. “ imbuhnya.

“Kami membutuhkan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat setempat sehingga tidak terjadi gesekan-gesekan. Juga, perlunya dukungan dari pemangku kepentingan sehingga kedepannya hasilnya semakin baik.” tambah nya.

Sebelum melakukan survey, tim SKK Migas Medco dan PT Elnusa sebagai Pelaksana Pekerjaan tesebut telah melakukan berbagai tahapan yaitu, Sosialisasi yang dilaksanakan di Hotel Central Ranai (24/08/2018). Selanjutnya melakukan sosialisasi tingkat Kecamatan di Desa Tanjung Satelung Serasan pada (25/08/2018), melakukan medical chek up kepada tim, melakukan pelatihan  kepada saksi agar mengerti metode dan juga telah bersosialisasi melalui penempelan poster.

Pihaknya juga selalu menjalin dan menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat, Dinas Perikanan, Syahbandar, Danlanal dan pemangku kepentingan lainnya untuk lancarnya kegiatan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Departement Operasi SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri beserta Staff, Neira. Tim Medco Energi yang terdiri dari Manager Goverment Relation, Erwin Tedriyal. Manager CSR, Innike Sundari. Manager Geophysicist Operasi dan Eksternal Interface, Budiman Budiarto. Coordinator Community Relation, Kemal Massi.  Team Lead Security Operation, Raditya Herdanu, dan Goverment Relations Specialist, R.Sufirman beserta FKPD dilingkungan Kabupaten Natuna dan tamu undangan lainnya.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...