Home / Natuna News / Pemerintah Gelar Pelatihan Keterampilan Usaha

Pemerintah Gelar Pelatihan Keterampilan Usaha

Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar pelatihan keterampilan usaha bagi masyarakat, di Asrama Haji Natuna, Senin (20/11). Kegiatan ini untuk meningkatkan kemandirian masyarakat melalui penguasaan keterampilan usaha.

Bupati Natuna, Hamid Rizal yang diwakili Sekda Kab Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya pada acara itu mengatakan pelatihan ini diikuti oleh warga miskin untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam berusaha.

“Kegiatan ini penting untuk diikuti. Kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dalam berusaha. Kami ingin semua masyarakat dapat mandiri dalam berusaha,” kata Wan Siswandi saat membuka acara, Senin (20/11).

Ia menyebutkan, berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) tahun 2016 penduduk yang berada di bawah garis kemiskinan berjumlah 4.838 jiwa atau setara dengan 6,34% dari total penduduk Natuna yang berjumlah 75.282 jiwa.

“Angka ini kurang sebanding dengan Sumberdaya Alam (SDA) yang berlimpah dan letak geografis Natuna sebagai wilayah terdepan NKRI. Maka mengentaskan kemiskinan ini juga menjadi prioritas utama pemerintah,” ungkap Siswandi.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Natuna, Kartina Riauwita menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung hingga 4 hari kedepan dan diikuti oleh 26 peserta.

Mereka diberikan pelatihan keterampilan usaha agar mereka dapat menjadi pengusaha yang mandiri dalam rangka meningkatkan tarap hidupanya.

“Mereka ini berasal dari sejumlah desa dengan latar belakang usaha yang berbeda. Di sini mereka dilatih untuk terampil berusaha agar dapat mandiri dalam berusaha,” ujar Tina.

(Diskominfo/Wahyu)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pengumuman Tes CPNS Kabupaten Natuna Tahun 2018

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (SPNS) Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna ...