web site hit counter
Home / Natuna News / Lewat Film, Warga Mekar Jaya Belajar Mewujudkan Mimpi

Lewat Film, Warga Mekar Jaya Belajar Mewujudkan Mimpi

Tgl Rilis: Monday, 10 February 2020 | 08:18

(KimMekarjaya) – Kegiatan menonton Film bersama yang merupakan Program mingguan Taman Bacaan Masyarakat TBM Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat adalah kegiatan menghabiskan Quality Time bersama dan sekaligus memilih film yang memiliki cerita Inspiratif dan bisa memotivasi untuk membangun dan mewujudkan visi atau mimpi mereka dalam kehidupan ini.

Antusias ditampakkan oleh semua warga TBM yang mengikuti kegiatan dengan santai dan gembira karena menurut mereka selain mendapatkan hiburan gratis setelah disibukkan dengan rutinitas mereka di sekolah dan di rumah, juga mendapatkan inspirasi dan banyak karakter-karakter positif yang harus mereka kembangkan untuk menjadi manusia yang utuh.

Ungkapan terimakasih dan gembira keluar dari mulut warga TBM Taman Ilmu yang dikelola oleh Ahdiani yang juga merupakan pengurus Kelompok Informasi Masyarakat di desa Mekar Jaya. Salah satunya adalah Dina Afrilya, seorang siswa MTs Kelas 9 yang sangat aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Taman Bacaan Masyarakat di desa ini.

“Kami semua bahagia dan senang mengikuti kegiatan di TBM ini, selain membaca buku, belajar komputer dan belajar bahasa inggris serta yang paling menyenangkan adalah kami bisa menghabiskan malam minggu kami dengan nonton film”. Ungkap Dina dengan santai dan lugunya.

Lebih lanjut siswa yang memiliki ketertarikan dan suka menulis tersebut mengungkapkan setelah menonton film yang berjudul Laskar Pelangi minggu lalu dan tadi malam film Taare Zameen Par, merasakan lebih mantap membangun dan mewujudkan mimpinya dan semakin percaya diri serta mulai menyadari potensinya.

Ahdiani, pengelola TBM Taman Ilmu di desa Mekar Jaya yang didirikan sejak Januari 2018 lalu dengan memanfaatkan sumber daya yang ada dan memanfaatkan ruang tamu di rumahnya terus berupaya memaksimalkan kegiatan yang bermanfaat bagi warga desa Mekar Jaya khususnya anak-anak agar mereka berani untuk bermimpi dan hingga nantinya mereka bermanfaat bagi peradaban menuju desa Mekar Jaya Hebat.

“Saya yakin dengan kegiatan yang konsisten dan berkelanjutan dan dukungan dari semua pihak karena memang anak-anak hebat ini merupakan tanggung jawab kita semua, mereka semua akan menemukan fashionnya masing-masing serta akan menjadikan mereka sebuah harapan yang membahagiakan di masa mendatang”. Jelas pengelola TBM.

Sejauh ini dukungan dari pemerintah desa sendiri masih sangat baik sekali, 2 unit komputer yang tidak digunakan di kantor desa kini dipinjamkan ke TBM untuk mendukung kegiatan belajar komputer bagi anak-anak.
(Ahdi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Hamid Rizal Harap MoU dengan Universitas Terbuka Dapat Tingkatkan Mutu Pendidikan di Natuna

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., secara resmi menandatangani nota ...