Home / Natuna News / Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna Dapat Proritas Tiga SPBUN Tahun Ini

Natuna – Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan tahun ini pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian ESDM mengalokasikan pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) sebanyak tiga unit untuk Natuna.

Sarana penyedia bahan bakar ini dibangun dengan tujuan untuk memenuhi keperluan bahan bakar nelayan di daerah pesisir guna meningkatkan pendapatannya.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat tiga unit SPBUN, semuanya sedang dibangun dan minggu ini juga mau di resmikan oleh kementerian,” kata Faisal di Teluk Baru Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, minggu (3/12).

Ketiga unit SPBUN itu dibangun di sejumlah kecamatan yang ada di Natuna seperti Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Serasan dan Kecamatan Pulau Laut.

“Semunya akan diresmikan secara serentak tahun ini,” sambungnya.

Menurutnya, untuk Natuna tidak cukup hanya tiga SPBUN saja akan tetapi idelannya stasiun itu berada di setiap kecamatan yang memiliki wilayah pesisir.

“Sebetulnya kita sudah menguslkan 10 lokasi, akan tetapi yang terealisasi baru tiga unit ini,” terangnya.

Untuk di Kepri, tidak semua Kabupaten yang mendapatkan bantuan semacam itu. Tahun ini hanya Natuna dan Tambelan saja yang mendapatkan jatah bantuan SPBUN.

“Kami berharap ini jadi satu langkah maju bagi nelayan kita di Natuna, karena tidak semua daerah dapat fasilitas semacam ini. Di Kepri saja baru kita dan Tambelan yang dapat,” pungkasnya.

(Diskominfo/ W. G)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si menghadiri acara Apel Gelar Pasukan ...