Home / Natuna News / Pembekalan Materi Geopark kepada Babinsa se-Kabupaten Natuna dalam Rangka TMMD ke-110

Pembekalan Materi Geopark kepada Babinsa se-Kabupaten Natuna dalam Rangka TMMD ke-110

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Natuna, Hikmatul Arif membuka secara resmi, acara Pembekalan Materi Geopark Natuna kepada Babinsa se Kabupaten Natuna, dalam rangka program TNI Manuggal Masuk Desa (TMMD) ke-110. Rabu, (24/02/2021) bertempat di Gedung Wanita, Jl Batu Sisir- Bukit Arai.

Dalam sambutannya, Hikmatul mengatakan bahwa keberadaan Babinsa memiliki tugas pokok untuk mengumpulkan, memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan berbagai potensi informasi awal operasi militer ditingkat pedesaan.

“Untuk itu keberadaan Babinsa menjadi ujung tombak pembinaan masyarakat yang juga mengumpulkan data, menginformasikan Kembali serta melakukan pendekatan persuasive terhadap masyarakat sebagai salah satu sasaran operasi” kata nya.

Menurutnya, keberadaan Babinsa telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam tatanan sosial politik, hukum, pemerintahan, pertahanan negara dan khususnya pembinaan mayarakat desa.
Ia juga mengatakan bahwa salah satu program geopark nasional adalah melakukan edukasi secara berkelanjutan, meningkatkan pengetahuan, membuka wawasan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap arti pentingnya pemanfaatan, perlindungan dan pelestarian berbagai potensi yang kita miliki.

“Dengan potensi yang dimiliki tersebut, Babinsa memiliki peran strategis untuk menyukseskan realisasi dari tujuan penetapan Natuna sebagai Geopark Nasional, yakni taman bumi yang dimiliki menjadi modal pembangunan kesejahteraan masyarakat, dan kemajuan daerah disegala bidang” tuturnya mengakhiri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh babinsa se Kabupaten Natuna, Kodim 0318 Natuna, FKPD serta OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Natuna.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Tembus Rp1,040 T, Pendapatan APBD Natuna 2022 Masih Didominasi Transfer Pusat

MEDIAKEPRI, DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna tentang ...