web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Pembukaan STQ VIII Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2013

Pembukaan STQ VIII Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2013

Tgl Rilis: Wednesday, 27 March 2013 | 22:18

Pengembangan Tilawatil Qur’an merupakan salah satu pembangunan di bidang keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan merupakan salah satu skala prioritas pelaksanaan pembangunan Kabupaten Natuna. Berbagai terobosan program kerja LPTQ bersama pemerintah daerah telah di rancang dan di laksanakan namun sampai sejauh ini masih belum merasa puas,dengan prestasi yang di peroleh dari tahun – tahun sebelumnya.

Hal ini dapat di lihat dari hasil akhir STQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di mana Natuna belum mampu mengukir prestasi yang membanggakan.namun untuk mengwujudkan hal di atas di butuhkan program kerja yang tepat serta di dukung oleh seluruh unsur, terutama LPTQ Kabupaten agar lebih focus dalam pembinaan cabang – cabang yang di perlombakan, baik melalui pengurus LPTQ Kecamatan sampai tigkat Desa. Hal ini penting mengingat ujung tombak pembinaan dan pengembangan Tilawatil Qur’an.

Kegiatan ini merupakan momentum untuk mengukur pencapaian kemampuan dan prestasi serta dalam rangka memberantas buta aksara Al Qur’ an di Kabupaten Natuna.

Demikian di sampaikan Bupati Natuna Drs. H Ilyas Sabli M.si dalam sambutannya pada acara Pembukaan STQ VIII Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2013 Kamis (21 / 03).

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana STQ/ Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Izwar Aspawi menyampaikan dalam sambutannya agar unsur pembinaan di tingkat Kecamatan dan Desa hendaknya selalu membangun dengan memecahkan segala permasalahan dan hambatan guna meningkatkan kualitas pembinaan Tilawatil Qur’an tersebut.

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan dari 12 kecamatan terdiri dari, Kecamatan Bunguran Timur 5 peserta, Kecamatan Bunguran Barat 5 peserta, kecamatan bunguran utara 6 peserta, Kecamatan Bunguran Selatan 5 peserta, Kecamatan Bunguran Tengah 6 peserta, kecamatan Bunguran Timur Laut 4 peserta, Kecamatan Midai 8 peserta, Kecamatan Pulau Laut 2 peserta, Kecamatan Pulau Tiga 6 peserta, Kecamatan Serasan 4 peserta, Kecamatan Serasan Timur 5 peserta, Kecamatan Subi 4 peserta.

Peliput : Tim Bag. Humas (Jasifah/Sri Lulus. Y/Mardiana)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Penyerahan Sertifikat Tanah, Presiden RI Himbau Pemerintah Konsisten Memberantas Mafia Tanah

(wartaKominfo) – Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementerian Agraria dan Tata ...