Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Kick Off RPJPD Kabupaten Natuna Tahun 2025-2045

Pemda Natuna Gelar Kick Off RPJPD Kabupaten Natuna Tahun 2025-2045

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna menggelar Acara Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Natuna Tahun 2025-2045. Bertempat di Gajah Mina Ballroom Jelita Sejuba, Jum’at 22/09/2023.

Acara di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan bahwa RPJPD merupakan agenda penting setiap tahap perencanaan.

“Kick off meeting penyusunan RPJPD merupakan agenda penting dalam setiap tahap perencanaan, yang merupakan salah satu pendekatan perencanaan partisipatif, guna mencari aspirasi berupa masukan dan saran dari seluruh unsur pemangku kepentingan dalam menyusun RPJPD Kabupaten Natuna 2025-2045”. Ujarnya

Selain itu Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan penyusunan RPJPD merupakan pedoman dalam perumusan visi, misi dan program kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak di tahun 2024.

“Selain itu penyusunan RPJPD menjadi pedoman dalam perumusan visi, misi dan program calon kepala daerah sehingga pentingnya LP DPD tersusah pada tahun 2023 ini, dapat menjadi pedoman dalam perumusan visi, misi dan program kepada kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada serangga pada tahun 2024”. Ucapnya

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan harapan agar peserta berperan aktif untuk berdiskusi dan memberikan masukan dalam penyusunan rancangan RPJPD Kabupaten Natuna.

“Melalui kegiatan kick off meeting ini saya sangat berharap partisipasi seluruh peserta agar berperan aktif untuk berdiskusi dan memberikan masukan aspirasi, ide dan gagasan dalam penyusunan rancangan awal RPJPD Kabupaten Natuna Tahun 2025-2045. Sedangkan terkait penyusunan kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Natuna, oleh karena itu kepada bapak ibu kepala daerah dapat berpartisipasi dalam mendukung KLHS ini terutama memberikan data-data yang di butuhkan sesuai tugas, fungsi dan wewenangnya”. Pungkasnya

Turut hadir dalam acara Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Kepala Badan dan Kepala Dinas Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten, Para Camat se-Kabupaten Natuna, Pimpinan Lembaga Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Unsur Perguruan Tinggi, LSM, dan para Wartawan.

Diskominfo/ Sadria

x

Check Also

Rayakan Hari Guru, DPC Perkumpulan Penyelenggara PAUD Kab. Natuna Gelar Lomba Kreativitas dan Sosialisasi

(WartaKominfo) –¬†Selasa (28/11), Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023 yang ...