Home / Natuna News / Panglima TNI Yudo Margono Tutup Latgabma ASEX 01-N 2023

Panglima TNI Yudo Margono Tutup Latgabma ASEX 01-N 2023

(WartaKominfo) – Sabtu (23/09), Setelah berjalan kurang lebih 5 bulan, Latihan Gabungan Bersama Asean Solidarity Exercise in Natuna (Latgabma ASEX 01 N) 2023 resmi ditutup oleh Panglima TNI Yudo Margono di Posal Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua DPRD Kabupaten Natuna beserta jajaran petinggi TNI dan perwakilan tentara dari berbagai negara ASEAN diantaranya dari Singapura, Malaysia, Thailand, Laos, Timor Leste, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Dalam sambutannya, Panglima Laksamana Yudo Margono mengatakan,

“Semoga ini menjadi tolak ukur yg bagus bagi masyarakat dan juga anak-anak agar mereka tau alutsista kita para TNI” ujarnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan alasan mengapa acara besar ini dilaksanakan di Natuna, karena hasil dari meeting dengan para anggota Asean menyepakati untuk dilakukan di Natuna, karena lebih memungkinkan juga masyarakatnya banyak yang membutuhkan bantuan dari kegiatan ini.

Ia juga menambahkan, meski sempat tertunda beberapa kali, Panglima Laksamana Yudo Margono merasa senang akhirnya acara ini dapat dilaksanakan, beliau juga berharap acara ini dapat secara rutin dilaksanakan.

“Meski begitu, saya harap kegiatan ini dapat terus dilakukan, kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat seperti ini, perbaikan rumah dan rumah sakit kapal” tutupnya.

Sembari menutup Latgapma ASEX 01 N secara resmi, Panglima TNI Yudo Margono juga meresmikan Rumah Tidak Laik Huni secara simbolis serta menyerahkan bahan sembako dan kursi roda kepada masyarakat Desa Sabang Mawang. Selanjutna beliau juga melepaskan peserta latihan ASEX 01 N Tahun 2023.

Pada kesempatan yang sama, Rodhial Huda selaku Wakil Bupati Natuna sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ia menyampaikan terpilihnya Natuna sebagai lokasi acara penutupan Latgabma ASEX 01 ini merupakan pilihan yang tepat mengingat Kabupaten Natuna ini berada di tengah-tengah Negara ASEAN.

“Ini merupakan acara dan kegiatan yang sangat bagus dan tepat memilih Natuna, karena istilahnya Natuna ini di tengah-tengah negara ASEAN” ujar Rodhial Huda.

Sebelum penutupan Latgapma ASEX 01 N secara resmi, Panglima TNI Yudo Margono beserta rombongan terlebih dahulu telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan lainnya diantaranya, meninjau giat pengobatan massal di KRI dr. RJW 992, meninjau giat demonstrasi drop stop skuadron 4 jenis C-212i No. Pesawat A-2113, meninjau giat penbangunan Rumah Tidak Laik Huni (RTLH) .

Penutupan Latgapma ASEX 01 N 2023 ini berjalan dengan sangat meriah, dimulai dengan penyambutan datangnya sang Panglima Laksamana Yudo Margono dengan suguhan tarian persembahan oleh anak-anak SD Negeri 003 Sabang Mawang kemudian dilanjutkan dengan tepung tawar.

Diskominfo/Ira

x

Check Also

Rayakan Hari Guru, DPC Perkumpulan Penyelenggara PAUD Kab. Natuna Gelar Lomba Kreativitas dan Sosialisasi

(WartaKominfo) –¬†Selasa (28/11), Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023 yang ...