Home / Natuna News / Penutupan Festival Literasi Dalam Rangka Memperingati Hari Kunjung Perpustakaan Kabupaten Natuna

Penutupan Festival Literasi Dalam Rangka Memperingati Hari Kunjung Perpustakaan Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Sabtu 16 September 2023 bertempat di Gedung Sri Serindit, Natuna. Sekertaris Daerah kabupaten Natuna, Boy Wijanarko secara resmi menutup kegiatan festival kiterasi dalam rangka nemperingati hari kunjung perpustakaan Kabupaten Natuna.

Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Natuna, Erson Gempa Apriandi menjelaskan kegiatan pembukaan Festival Literasi dimulai tanggal 14 September 2023 dan dibuka oleh Wakil bupati Natuna.

 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan keroyokan Sinergi dari seluruh komunitas yang ada makanya kami mengangkat tagline Sinergi Untuk Negeri,” ungkap Erson

Erson juga berharap banyak talenta dan penulis muda yang lahir dengan adanya kegiatan festival literasi ini dan Insya Allah Natuna akan memberikan trophy khusus untuk budayawan kita dengan nama kalam serindit.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan yang kita siapkan ini adalah penghargaan yang setinggi-tingginya dari pemerintah daerah atas karya-karya dari para Budayawan Natuna yang memperkaya literasi di kabupaten Natuna,”

 

Pada kesempatan ini juga dibacakan Surat Keputusan Bupati Natuna tentang Penerima Penghargaan Kalam Serindit diberikan Kepada Tokoh Literasi Kabupaten Natuna.

Penghargaan Kalam Serindit diberikan kepada Tokoh/Budayawan Literasi Kab. Natuna diantaranya:
a. BM Syamsudin
b. H. Idrus M. Tahar
c. H. Syamsul Hilal
d. H. Wan Tarhusin
e. H. Abdul Kadir Ibrahim

Selanjutnya penandatangan prasasti tentang kesepakatan penetapan kegiatan “Festival Literasi” menjadi Kalender event tetap dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna yang akan dilaksanakan/dirayakan setiap tahun oleh
Disperpusip Kab. Natuna dan Smartfren
Community Natuna.

Usai penandatanganan prasasti acara dilanjutkan dengan sambutan dan arahan Bupati Natuna dalam hal ini disampaikan oleh Sekda Kab. Natuna, Boy Wijanarko Varianto sekaligus menutup secara resmi acara Festival Literasi dalam rangka memperingati hari Kunjung Perpustakaan tahun 2023.

“Dengan adanya kegiatan ini akan ada cikal bakal dari anak-anak, pelajar hingga budayawan yang menulis dan memperkaya literasi Kabupaten Natuna” ungkap Boy dalam sambutannya.

Sekretaris Daerah itu juga berharap anak-anak dan pelajar bisa menggemari budaya membaca dan menulis. Tidak terpaku nemainkan gadgets saja dalam keseharian mereka.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...