web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Peringatan Hari Anak Nasional, Hari Keluarga ke XX, Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dan Pencanangan Kota Layak Anak Kabupaten Natuna Tahun 2013

Peringatan Hari Anak Nasional, Hari Keluarga ke XX, Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dan Pencanangan Kota Layak Anak Kabupaten Natuna Tahun 2013

Tgl Rilis: Wednesday, 4 September 2013 | 05:32

Gubernur Kepulauan Riau, Drs. H. Muhammad Sani menghadiri peringatan Hari Anak Nasional yang disejalankan dengan peringatan Hari Keluarga ke XX, Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Kepri dan PencananganKota Layak Anak Kabupaten Natuna tahun 2013 di Gelanggang Atraksi Budaya dan Seni Bandarsyah-Ranai, selasa (03/09) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri mengatakan bahwa nasib suatu bangsa sangat ditentukan oleh aksi konkrit yang kita lakukan saat ini untuk mempersiapkan diri generasi muda, terutama bekal pendidikan, pembentukan karakter dan mental serta akhlak mulia yang sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan jaman.

Untuk itu, seluruh unsure memiliki tanggungjawab yang sama dalam mewujudkannya, terutama orang tua, masyarakat sekitar, unsure pendidikan, budayawan, pelaku dunia usaha, alim ulama, dan pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan yang ideal bagi pertumbuhan fisik dan perkembangan mental anak menuju sumberdaya manusia yang memiliki daya saing dimasa hadapan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli,M.Si juga menyampaikan bahwa dalam rangka pemenuhan hak anak sebagai objek pembinaan, Pemerintah Kabupaten Natuna telah mengambil beberapa langkah konkrit melalui Program Penguatan Kelembagaan Perempuan dan Anak, salah satunya dengan membentuk Forum Anak Natuna pada tahun 2010.

Dikatakan pula keluarga yang ideal dapat diukur dari kuantitas dan kualitas keluarga itu sendiri, dimana dengan keluarga kecil upaya meningkatkan kesejahteraan akan mudah dicapai dan pembinaan serta mewujudkan hak-hak anak akan lebih maksimal.

Untuk itu, melalui peringatan hari anak nasional tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan suksesi program keluarga berencana yang nantinya akan ditandai dengan optimalisasi peranan para kader program KB yang akan dikoordinasikan dengan berbagai program penggerak PKK di Kabupaten Natuna.

Peliput: Staf Bagian Humas / Sri Lulus Yustami,Endang

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Tim Sensasi, Harmonisasi Pemda Natuna bersama Media akan Terterjalin.

(wartaKominfo) – Dengan dibentuknya Tim penyusunan Strategi Harmonisasi di bidang Informasi (Sensasi) ...