Home / Natuna News / Pemkab Natuna Gelar Pengambilan Sumpah dan pelantikan PNS Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional.

Pemkab Natuna Gelar Pengambilan Sumpah dan pelantikan PNS Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional.

(wartaKominfo) – Senin, 30 Mei 2022, Pemerintah Kabupaten Natuna kembali melaksanakan Pengambilan Sumpah dan pelantikan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrasi dan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten Natuna.

Hal tersebut tertuang dalam SK No. 117/BKPSDM/2022, menetapkan dan Melantik 3 orang dalam Jabatan Administrator, serta SK. No. 119/BKPSDM/2022 menetapkan dan Melantik 13 orang dalam Jabatan Fungsional.

Acara pelantikan di tandai dengan pembacaan sumpah jabatan yang dibacakan langsung oleh Bupati Natuna di dampingi oleh saksi dan di ikuti oleh seluruh peserta pelantikan. Dilanjutkan dengan penandatanganan Berita acara pelantikan yang ditandai oleh pegawai pemerintah dan kepala pemerintahan.

Dalam pembacaan Naskah Sumpah Bupati Natuna menyampaikan bahwa semoga pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswadi menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

“Pada kesempatan ini ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan bahwa pelantikan ini memang kita kejar karena sesuai dengan perintah pemerintah pusat. Jadi peralihan Jabatan menjadi jabatan fungsional memang menjadi harus keharusan. Jadi itu kenapa teman teman malam ini dilantik, karena mengikuti ketentuan sesuai arahan pusat” Jelas Wan Siswadi

Selanjutnya Wan Siswandi menyampaikan bahwa proses perpindahan dan pengangkatan adalah dinamika dalam pemerintahan. Sehingga apapun jabatan yang diberikan dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya harap teman teman dapat menjalankan jabatan yang diberikan, meskipun jabatan dan tempat penempatan tidak sesuai dengan keinginan. Saya harap dapat dijalani dengan profesional. Saya percaya bahwa jabatan adalah proses, mau ditempatkan dimana saja kalau teman teman bekerja dengan benar insyallah kenaikan pangkat akan mengikut dengan sendirinya” tambah Wan Siswandi.

“Sekali saya tegaskan bahwa jabatan adalah amanah, jadi tidak ada yang perlu dibanggakan. Mari kita jalankan Jabatan ini dengan penuh tanggung jawab, karena pertanggungjawaban bukan hanya ke manusia Tapi kepada Allah. Sehingga apa yang kita lakukan dalam masa jabatan akan kita pertanggungjawaban nanti di Hadap Allah nantinya” tutup Wan Siswadi

Diakhir sambutannya Bupati Natuna berharap perangkat daerah dapat terus bersinergi dan saling memberi dukungan dalam melaksanakan pembangunan untuk Kabupaten Natuna yang lebih baik kedepannya.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Hadiri Acara Pelantikan Mahasiswa Baru Pem Akamigas Tahun 2022.

(wartaKominfo) – Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Erliyansyah mewakili Pemerintah Kabupaten ...