web site hit counter
Home / Natuna News / Pj. Setda Natuna : Lab Tes Swab Covid – 19 Natuna dibangun Jelang Pilkada Serentak 2020

Pj. Setda Natuna : Lab Tes Swab Covid – 19 Natuna dibangun Jelang Pilkada Serentak 2020

Tgl Rilis: Friday, 23 October 2020 | 12:22

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Vidcom terkait Evaluasi Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi serta disejalankan dengan Pembahasan Persiapan Pilkada Serentak 2020.

Peserta rapat yang dilibatkan dalam Vidcom tersebut diantaranya Pjs Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Setda Provinsi Kepulauan Riau, seluruh komisioner KPU Se-Provinsi Keputusan Riau, dan Bakesbangpolda Se-Provinsi Kepulauan Riau.

Bertempat di Gedung Daerah, Jalan Batu Sisir Bukit Arai Ranai, selasa (20/10) malam, Bupati Natuna yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah, Hendra Kusuma dalam kesempatan tersebut hadir didampingi beberapa pejabat yang tergabung dalam Satgas Covid -19 Natuna.

Hendra Kusuma ketika itu menyampakan bahwa pada tanggal 19 Oktober 2020 lalu, terdapat satu orang meninggal dunia (status positif Covid-19). Dengan kejadian tersebut Pemkab Natuna mengambil langkah cepat, yakni melakukan rapid test kepada orang-orang dirumah dan tempat tinggal serta tempat kerja almarhum. Dari hasil tersebut, keseluruhan hasilnya non reaktif.

Selain itu, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada setiap tahapan Pilkada Serentak mendatang, Pemerintah Daerah telah melakukan beberapa upaya, diantaranya akan menyiapkan alat rapid test, berkoordinasi dengan KPU serta membangun fasilitas laboratorium Tes Swab yang diperkirakan rampung pada minggu kedua bulan November 2020 mendatang.

Menurut Hendra Kusuma, hal ini penting mengingat saat ini Kabupaten Natuna harus menunggu hasil Swab Tes sekitar 4 hari, karena sampel harus dikirim ke Jakarta atau Batam.

Disamping itu, Pemerintah Daerah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap bahaya penyebaran Covid-19, dengan terus menyerukan penerapan protocol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari (Pro_kopim/Soen).

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pengamanan Pulau Sekatung Yon Komposit I/GP

Sekatung merupakan salah satu dari 7 (tujuh) pulau terluar Negara Kesatuan Republik ...