web site hit counter
Home / Natuna News / PKK Gebrak Masker ke Pesantren

PKK Gebrak Masker ke Pesantren

Tgl Rilis: Monday, 24 August 2020 | 08:53

Kamis 20 Agustus 2020, program #PKKGebrakMasker hari ini menjadi perhatian Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Ny.Hj.Nurhayati Abdul Hamid Rizal kali ini mengunjungi Cabang Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirot di Desa kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut. Sebelum berangkat rombongan berkumpul di pantai Piwang sambil memantau dan menyapa warga yang berkativitas di salah satu fasum (fasilitas umum) memantau dan menemui warga yang tidak memakai masker, mendapatkan teguran dan nasehat ketua TP-PKK Kabupaten Natuna sambil membagikan masker, kegiatan dilanjutkan perjalanan menuju Desa Kelanga.
Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 40 menit rombongan sampai dilokasi pesantren dan membagikan masker untuk Para Santri dan Santriwati serta Ustadz dan Ustazah, Ketua TP-PKK dan Pengurus juga membagikan bantuan sembako tampak tumpukan beberapa karung beras ukuran besar dan susu untuk cluster ruangan Para Santri dan Santriwati yang dibagikan dan dikunjungi dalam cluster yang berbeda dalam kawasan pesantren tersebut, bantuan sembako berasal dari swadaya pribadi Hj.Nurhayati dan partisipasi dari pengurus PKK yang tidak mau ketinggalan ingin memberikan kontribusi dalam momen perayaan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H/2020 M di lingkungan pesantren juga di isi dengan kegiatan silaturrahmi, dalam kegiatan tersebut penuh canda tawa diruangan Santri kemudian berpindah lagi keruangan Santriwati sambal diselingi dengan dialog dan quiz serta mendapatkan hadiah berupa makanan cemilan kemasan yang kemudian dapat dinikmati bersama oleh para Santri dan Santriwati sebagai bentuk kebersamaan. Pada kesempatan ini juha dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut dan pengurus TP-PKK Desa Kelanga.
Dalam perjalanan pulang ke Ranai tidak luput dari perhatian Nurhayati terhadap pekerja jalan, beliau bemberikan aba-aba kepada timnya untuk berhenti dan menyapa pekerja jalan sambal membagikan masker. Para pekerjapun tampak senang nenerima sambil meminta berfoto bersama.
Pada kesempatan hari yang sama, usai berkunjung ke pesantren membagikan masker dan bantuan sembako di Kecamatan Bunguran Timur Laut. Ketu TP-PKK dan Pengurus Kabupaten bergerak kembali ke Ranai dan berkumpul di gedung daerah mengikuti acara penyerahan bantuan masker untuk 6 (enam) Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan, Bunguran Batubi, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah. Bantuan diterima langsung oleh masing-masing Ketua TP-PKK Kecamatan dan diwakili, selanjutnya menyusul untuk kecamatan yang lainnya untuk dibagikan kepada warga di wilayahnya.
Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna menyampaikan kita jangan lengah dan anggap remeh situasi pandemic covid-19, meskipun saat ini Alhamdulillah kita di Natuna masih zona hijau. Insyaa Allah besok akan dilanjutkan di pasar ranai bersama Satpol-PP dan TP-PKK Kabupaten Natuna, untuk sasaran para pedagang ujar Nurhayati. Program #PKKGebrakMasker ini dilakukan di seluruh Indonesia melalui arahan Ketua Umum TP-PKK Pusat saat Vicon bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan daerah tertinggal bersama Kepala Daerah seluruh Indonesia. Alhamdulillah TP-PKK Kabupaten Natuna jauh hari sebelumnya juga sudah duluan melakukan hal yang sama, bersyukur kita dapat salurkan lagi masker bantuan dari Provinsi Kepuluan Riau kemudian kita salurkan melalui #PKKGebrakMasker.
Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jika Kasus Positif Covid-19 Bekembang, Siapkah Natuna

(wartaKominfo) – Semenjak perubahan status ‘zona hijau menjadi zona kuning’ kesiapan Kabupaten ...