web site hit counter
Home / Natuna News / Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Gebrak Masker

Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Gebrak Masker

Tgl Rilis: Monday, 24 August 2020 | 11:39

Gandeng Satpol-PP Pasar Ranai, TP PKK Natuna melakukan aksi grebek masker dan pembagian Face Shield untuk para pedagang

Sebelum kegiatan di mulai Tim PKK bersama Satpol-PP Kabupaten Natuna berkumpul di area parker depan masjid jamik Ranai. Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna memberikan masker yang diterima oleh Kasi Penegak dan Penindakan dan di damping oleh Kasi OP Satuan Polisi Pamong Praja dan diberikan pula untuk anggota Satpol-PP yang ikut turun bersama TP-PKK dengan membawa alat pengeras suara. Tampak kompak pula TP-PKK memakai seragam batik Nasional PKK dan masker.

Tepat Pukul 07:00:00 WIB tim bergerak jalan kaki dari area parkir menuju pasar ranai, sepanjang jalan Ketua TP-PKK menegur sapa marga masyarakat sambil memberikan masker gratis untuk pembeli dan penjual di toko, halaman parkir pasar, kedai, warung, serta yang melewati sepanjang jalan yang tidak memakai masker ketika ditanya dengan berbagai faktor alasan seperti tidak punya, lupa dan kondisi kita baik-baik saja, ini persoalan kita masih mengganggap sepele sebuah masker dan masih kurangnya kesadaran, bahkan ada satu keluarga naik sepeda motor dengan muatan empat penumpang membawa istri, anak, dan bayi masih 0 tahun dibawa berbelanja ke pasar tanpa memakai satu masker satu pun.

Saat memasuki are dalam Pasar Ranai, Satpol-PP kembali menghimbau pemakaian masker dengan alat pengeras suara. Nurhayati membagikan masker kain dan scuba untuk pengunjung pasar dan membagikan face shield khusus hanya para pedagang pasar sayur, pasar daging daging dan pasar ikan dan langsung di pakai. Sinergi dan kolaborasi juga terus dilakukan oleh Satpol-PP bersama multi stakeholder, kedepan juga akan diterapkan regulasinya, kebetulan sedang dalam proses penyusunan Perbub (Peraturan Bupati) ujar Edi Yohanes Kasi Penindakan dan Penegakan yang di amini oleh Wan Hari Kasi OP Satpol-PP Kabupaten Natuna.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Ny.Hj.Nurhayati Abdul Hamid Rizal sebagai ketua PKK maupun FKS (Forum Kabupaten Sehat) maupun pihak terkait lainnya. Nurhayati berharap masayarakat semakin tumbuh kesadaran dan kebiasan untuk memakai masker dan mencuci tangan terutama di pasar sangat riskan. Ketika tim media menanyakan sumber masker dari mana, Nurhayati menjelaskan masih dari bantuan Provinsi Kepulauan Riau, sedangkan face shield untuk para pedagang sayur, ikan dan daging adalah inisiatif dan swadaya pribadi. Salut buat Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna sekaligus sebagai Ketua Forum Kabupaten sehat (FKS) juga sebagai penasehat GOW (Gabungan Organisasi Wanita.

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jika Kasus Positif Covid-19 Bekembang, Siapkah Natuna

(wartaKominfo) – Semenjak perubahan status ‘zona hijau menjadi zona kuning’ kesiapan Kabupaten ...