Home / Natuna News / Polres Natuna Gelar Rakor Lintas Sektoral Ketupat Seligi 2018

Polres Natuna Gelar Rakor Lintas Sektoral Ketupat Seligi 2018

(wartaKominfo) – Dalam rangka kesiapan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi K, S. I. K menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Ketupat Seligi 2018 diwilayah Hukum Polres Natuna, Senin (04/06/2018) di Ruang Rapat Mako Polres Natuna.

Dalam sambutannya Kapolres Natuna  mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan-kesiapan unsur terkait terhadap aktivitas masyarakat dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Kegiatan yang diberi sandi “Operasi Ketupat Seligi” ini akan dilaksanakan selama 16 (enam belas) hari dimulai pada tanggal 08 s/d 23 Juni 2018 dengan tujuan mempersiapkan sedini mungkin antisipasi terhadap kemungkinan yang dapat terjadi jelang hari Raya Idul Fitri oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Hal senada juga disampaikan Kabagops Polres Natuna,  Kompol Elfizar.

“Operasi Ketupat Seligi akan dilaksanakan pada 08 s/d 23 Juni 2018 yang dilaksanakan oleh Polres Natuna dan Instansi terkait dengan sasaran potensi gangguan,  ambang gangguan,  dan gangguan nyata”, Elfizar.

“Operasi Ketupat Seligi 2018 ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1439 H”, tambah nya.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Natuna menyampaikan beberapa hal diantaranya:

  • Masalah jaminan keselamatan  lalu lintas seperti lalu lintas laut, darat,  maupun udara ditempatkan personil agar meminimalisir adanya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.
  • Mengantisipasi adanya peningkatan kejahatan jalanan,  karena kejadian tersebut bisa saja terjadi diwilayah Natuna. Diharapkan kepada seluruh peserta rapat agar berkoordinasi menjaga keamanan Natuna.
  • Mengatasi maslaah ketahanan pangan. Apabila ketahanan pangan terganggu,  maka masyarakat akan melakukan tindakan yang tidak diinginkan.  Dinas terkait seharusnya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat faham dan mengerti tentang faktor penyebab kenaikan harga sembako di Natuna.
  • Faktor keselamatan. Mengantisipasi adanya kecelakaan laut,  darat,  udara serta pelanggaran-pelanggaran yang harus diatasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Natuna,  Keala Dinas Perhubungan Kabupaten  Natuna,  Kepala Bakesbangpol Natuna,  Danlanud Raden Sadjad, dan Kapolres Natuna beserta jajaran.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Upacara Memperingati HUT RI ke 73

(WartaKominfo) – Permerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati ...