web site hit counter
Home / Natuna News / Dalam Rakor Kemenko Maritim, Ngesti Pertanyakan Realisasi Kapal Pengangkut BBM untuk dukung Penerapan BBM Satu Harga di Kabupaten Natuna

Dalam Rakor Kemenko Maritim, Ngesti Pertanyakan Realisasi Kapal Pengangkut BBM untuk dukung Penerapan BBM Satu Harga di Kabupaten Natuna

Tgl Rilis: Senin, 22 Juli 2019 | 03:35

Sehubungan dengan pelaksanaan rapat koordinasi percepatan pembangunan kemaritiman daerah-daerah terdepan dan terluar di Provinsi Kepulauan Riau di Batam pada tanggal 14 Maret 2019 lalu, Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia melaksanakan rapat kembali sebagai tindak lanjut dari rapat yang pernah dilaksanakan.

Adapun Rakor yang digelar di di Gedung Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Jakarta, selasa (16/07) pagi tersebut dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi SDA dan Jasa, Agung Kuswandono.

Sedangkan beberapa agenda pembahasan diantaranya  terkait penetapan lokasi baru pembangunan SPBU/Depo BBM dan BBM Satu Harga di Kabupaten Kepulauan Anambas dan Natuna, serta penyediaan kapal pengangkut BBM yang sesuai standar untuk melayani Kabupaten Natuna

Dalam kesempatan tersebut, Ngesti menyampaikan harapannya sebagaimana yang telah diusulkan pada rapat terdahulu, terkait permohonan adanya kapal pengangkut BBM agar dapat segera terealisasi.

Hal ini penting bagi mendukung program pemerintah untuk BBM Satu Harga seluruh wilayah Indonesia, factor transportasi dirasa sangat menentukan untuk menerapkan hal tersebut.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti  ketika itu didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Tasrif, dan Kepala Bagian Minyak dan Gas Sekretariat Daerah, Faisal hadir sebagai perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Selain itu, hadir pula perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Anambas yang diwakili oleh Sekretaris Daerah dan beberapa pimpinan OPD terkait serta beberapa pihak dari pemerintah pusat dan provinsi kepri, serta dari unsur badan usaha  seperti PT. Pertamina (Persero), PT. PLN (Persero) dan PT. Medco E&P Ltd. (humas_pro/Har)

RILIS PERS, Nomor : 907 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Jajaki Kerjasama dengan Dubes Singapura

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, kembali melakukan penjajakan kerjasama ...