web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Review RPJP

Review RPJP

Tgl Rilis: Thursday, 7 October 2010 | 04:25

Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) merupakan dokumen perencanaan pembangunan yang disusun untuk priode 20 tahun yang memuat visi dan misi serta memuat arah pembangunan jangka panjang daerah yang diharuskan tetap mengacu pada RPJP pemerintah pusat dan RPJP pemerintah provinsi.

Review RPJPReview RPJP Kabupaten Natuna disusun sebagai sebagai penyempurnaan dan acuan baku, sehingga masing-masing pelaku pembangunan dapat berbuat secara sinergi, koordinatif dan saling melengkapi satu dengan yang lain. Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Raja Amirullah Apt, saat memberikan sambutan dan membuka acara Review Rencana Pembangunan Jangka Panjang 2005-2025, Rabu (06/10) pagi di ruang rapat Kantor Bupati Natuna. Beliau menambahkan, RPJP Natuna dibuat agar program kerja yang akan direncanakan lebih focus, tajam dan efektif dalam menyelesaikan permasalahan spesifik di Kabupaten Natuna sebagai daerah perbatasan yang berbentuk kepulauan.

Review RPJPUntuk mencapai tujuan pembangunan sebagaimana harapan bersama, hendaknya RPJP Natuna dapat secepatnya di tetapkan menjadi Peraturan Daerah, agar setiap pergantian pimpinan tidak menyebabkan perubahan arah pembangunan, akan tetapi dalam pelaksanaan pembangunan pola pikir harus dirubah agar terjadi peningkatan mutu kinerja dari setiap unsure pembangunan.

Review RPJPDalam kesempatan yang sama , Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penanaman Modal Kabupaten Natuna, Drs. H. Abdullah, dalam laporannya menyampaikan RPJP Kabupaten Natuna disusun pada tahun 2006, sedangkan RPJP Nasional ditetapkan dengan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2007 dan RPJP Provinsi Kepulauan Riau ditetapkan denganPeraturan daerah Nomor 2 tahun 2009. Atas dasar hal diatas maka RPJP Natuna perlu untuk ditinjau kembali karena dilihat dari tahun penetapan tidak terjadi sinergisitas dan mengacu pada RPJP Provinsi Kepulauan Riau dan RPJP Nasional.

Selain dari hal tersebut, dimasa hadapan, legalitas untuk berbagai kebijakan penganggaran provinsi dan pusat didasarkan pada sinergisitas RPJP kabupaten/kota. (Ermiza/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (07/10/2010)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Gubernur Gerak Cepat, Langsung Evaluasi Penerapan PPKM Darurat – Banyak Laporan Tentang Keresahan Masyarakat

Tanjungpinang – Juru Bicara Tim Satgas Penanganan COVID-19 Tjetjep Yudiana mengatakan saat ...