Home / Natuna News / Bupati Natuna Tutup Alur Sungai dan Isi Awal Embung Air Baku Sebayar.

Bupati Natuna Tutup Alur Sungai dan Isi Awal Embung Air Baku Sebayar.

(wartaKominfo) – Rabu, 28 Desember 2022 Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menghadiri kegiatan Penutupan Alur Sungai dan Pengisian Awal Embung Air Baku Sebayar.

Dalam paparan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan menjelaskan guna mendukung ketersediaan air baku dan air tanah di Kabupaten Natuna, Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Batam, Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air.

Kegiatan ini dimulai sejak Februari 2022 dengan masa kerja selama 312 (tiga ratus dua belas) hari.

Selanjutnya Embung Sebayar memiliki kapasitas tampung 410.000 m3 dengan luas genangan 18,5 ha dengan fungsi utama menyediakan air baku sebesar 0,068 m3/detik. Saat ini progres konstruksinya sudah mencapai 96%

Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Sungai Ulu, Camat Bunguran Timur, Dinas terkait dari awal yang mendukung kegiatan pembangunan Embung ini.

“Harapan kita semua mudah-mudahan ini bisa bermanfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat dan bisa disalurkan ke rumah warga,” tutur Wan Siswandi

Selanjutnya Bupati beserta rombongan yang hadir meninjau langsung penutupan alur sungai dengan menimbun aliran sungai dengan tanah melalui alat berat.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...