web site hit counter
Home / Natuna News / Si Beres Natuna Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Si Beres Natuna Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Tgl Rilis: Monday, 27 July 2020 | 20:40

(wartaKominfo) – Inovasi Si Beres (Siap Bersalin Terima Bersih, Praktis, dan Ringkas) Natuna akhirnya berhasil meraih penghargaan Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kementerian Pendayagunaan Negara Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI 2020.

“Alhamdulillah berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 192 Tahun 2020 tentang TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dan 5 Pemenang Outstanding Achievement Of Public Service Innovation 2020 menetapkan Si Beres Natuna (Siap Bersalin Terima Bersih, Praktis, dan Ringkas) di Natuna sebagai Finalis TOP 45” tutur Kabag Ortal, Sari. (27/07)

Kabag Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Natuna, Sari Ekawati juga mengatakan, berkaitan dengan Penghargaan Finalis TOP 45 akan diadakan acara khusus yang biasanya di selenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Tapi untuk waktunya di informasikan lebih lanjut, tapi informasi yang saya terima terkait reward yang diberikan ke Pemerintah Kabupaten Natuna untuk penerimaan Dana Insentif Daerah Tahun 2021” ungkap nya.

Menurut Sari, tujuan dibuat sebuah Inovasi adalah suatu ajang untuk memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat agar dapat diikuti daerah lain, diadakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik untuk di dokumentasikan ditingkat Nasional guna replikasi di daerah lainnya.

“Outcome yang diharapkan tentunya perubahan paradigma bagaimana daerah terus dan selalu berinovasi guna memudahkan layanan-layanan ke masyarakat” ujar Sari.

Dalam mencapai TOP 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Natuna melalui beberapa tahapan yaitu, Melampirkan video inovasi dengan penilaian sanggahan publik, melalui tahapan presentasi dan wawancara dengan Tim Evaluasi Independen, dan Pengumuman Inovasi hingga akhirnya Si Beres berhasil meraih Top 45 dan direplikasikan di Puskesmas di Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah dari Pemerintah Provinsi Inovasi Si Beres Natuna dari Puskesmas Ranai akan direplikasikan di Puskesmas di Kepulauan Riau” pungkas nya, mengakhiri.

(diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi New Normal, Ngesti Sambangi Bunguran Batubi

Senin (03/08) lalu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti didampingi Wakil Ketua ...