web site hit counter
Home / Natuna News / Wan Siswandi Buka Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Satpol PP Kabupaten Natuna

Wan Siswandi Buka Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Satpol PP Kabupaten Natuna

Tgl Rilis: Kamis, 24 Oktober 2019 | 20:50

Bertempat di Asrama Haji Kabupaten Natuna, Ranai, Senin (21/10) siang, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi membuka secara resmi kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Natuna Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi menerangkan bahwa uji kompetensi sangat penting bagi penyesuaian penempatan jabatan fungsional , menuju personil Satpol PP yang lebih professional dan berdedikasi. Untuk itu, dirinya sangat berharap agar seluruh peserta Uji Kompetensi berusaha semaksimal mungkin untuk lulus ujian dan mendapatkan sertifikasi sebagai salah satu syarat wajib menduduki jabatan fungsional Pol PP.

Kepada Asessor dari BPSDM Kemendagri sebagai tim penilai, Wan Siswandi juga mengharapkan agar dapat pula memberi bimbingan dan perluasan wawasan, baik terkait jabatan fungsional maupun berbagai tugas pelayanan yang semakin dinamis.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Dodi Nuryadi melaporkan bahwa  kegiatan ini diikuti oleh 39 orang peserta, terdiri dari 4 orang jenjang ahli, 11 orang untuk inpassing  jenjang terampil, 14 orang peserta untuk kenaikan jenjang.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (21 s.d 22 Oktober 2019) ini,  bertujuan untuk memenuhi syarat pengangkatan jabatan Fungsional melalui proses inpanssing, meningkatkan kualitas kompetensi dan standar etika jabatan Satuan Polisi Pamong Praja. Selain itu, tim asesor BPSDM Kemendagri, Rochayati Basra menerangkan bahwa Kemendagri memiliki salah satu tugas penting melalui upaya peningkatan kapasitas kelembagaan dan sumberdaya manusia untuk menyelenggarakan Ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Rochayati menegaskan bahwa berbagai kegiatan pembinaan bagi Satpol PP telah menjadi bagian prioritas utama Kemendagri dan Pemerintah Daerah secara terpadu. Melalui uji kompetensi ini, diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti secara focus, sebagai indicator pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi yang diemban. (Humas_Pro/PkL*Izhar/#PCS)

RILIS PERS, Nomor : 996 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Demi terciptanya peningkatan layanan publik, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian ditingkat Nasional ...