web site hit counter
Home / Natuna News / Temu Koordinasi Pelaksanaan Pembangunan SKPT Natuna Tahun 2020

Temu Koordinasi Pelaksanaan Pembangunan SKPT Natuna Tahun 2020

Tgl Rilis: Thursday, 15 October 2020 | 19:54

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA menghadiri acara Temu Koordinasi Pelaksanaan Pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Natuna Tahun 2020 di Hotel Natuna, Ranai Darat. Kamis(15/10/2020),

Kunjungan Kerja ini dihadiri oleh Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS beserta jajaran yang turut hadir pada acara hari ini.

Dalam kata sambutannya, Wabup Ngesti menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya terhadap narasumber yang telah hadir, diikuti kemudian dengan penjabaran perihal kualitas dan kuantitas nelayan yang ada di Natuna, serta membahas dengan singkat mengenai pendapatan nelayan yang didapatkan dari “memancing” pertahunnya dan kendala-kendala yang dialami selama ini oleh pemerintah maupun nelayan dalam mengembangkan bisnis perikanan ini.

Selanjutnya, materi diberikan secara langsung oleh Rokhmin Dahuri yang menuturkan perihal potensi dan peruntungan yang di miliki Natuna dengan mengandalkan sektor perikanan. Menurutnya, program ini di rancang untuk memajukan masyarakat Natuna itu sendiri dan baru kemudian masyarakat Indonesia.

“pembangunan akan dilanjutkan dengan dana hibah yang di berikan oleh Jepang kepada Natuna yang insyaAllah akan dilangsungkan tahun depan.” Ujarnya

Kemudian, beliau berharap jika masyarakat Natuna dapat bekerja sama, untuk memajukan Natuna dan mensejahterakan kehidupannya

Selain itu, pendapat dari salah seorang partisipan yang menjabat sebagai Direktur Perusahaan Daerah, Yanto menyampaikan jika kegiatan SKPT ini banyak memberikan manfaatnya, karena ini bertujuan untuk memakmurkan para nelayan maka tentu saja dia perduli, dan harapannya kedepan agar semua keinginan dan proses yang akan dilakukan terealisasikan dengan cepat dan tepat.

” Saya berharap kalau kegiatan dan rancangan ini dapat benar-benar terealisasikan supaya manfaatnya dapat dirasakan masyarakat Natuna dengan segera,” ujar Yanto sebagai penutup.


(Diskominfo/Fera/Ira)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jika Kasus Positif Covid-19 Bekembang, Siapkah Natuna

(wartaKominfo) – Semenjak perubahan status ‘zona hijau menjadi zona kuning’ kesiapan Kabupaten ...