Home / Natuna News / Perdana, Menkopolhukam dan Mendagri Kunjungi Pulau Laut

Perdana, Menkopolhukam dan Mendagri Kunjungi Pulau Laut

NATUNA, Fokuskepri.com – Untuk pertama kalinya Menteri Kordinator bidang Hukum dan Politik (Menkopolhukam) Mafmud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian beserta rombongan, kunjungi Kecamatan Pulau laut.

Kunjungan kali ini beserta rombongan Menkopolhukam dan Mendagri, dalam rangka melaksanakan kegiatan layanan Gisa Disdukcapil di kantor camat dan mengadakan pertemuan dengan masyarakat nelayan pulau laut, serta penyerahan Puskel Air.
Selanjutnya meninjau langsung kegiatan vaksinasi covid-19 di Puskesmas dan pembagian covid Kit.

Sebelumya Menkopolhukam dan Mendagri tiba di pulau sekatung.
Kedua Menteri tersebut meninjau langsung Pos dan Sarpras Pamputer, sekaligus penyerahan paket sembako dan alat olahraga kepada perwakilan Pamputer.

Kegiatan dialog bersama perwakilan nelayan dan Gisa Disdukcapil dilaksanakan, di halaman Kantor Camat Pulau Laut, Jln Air Kundur, Rabu (24/11/2021).

Dalam kesempatan itu Menkopolhukam Mafmud MD mengatakan, untuk turut bekerja sama dengan Pemerintah menjaga NKRI, dan selalu memiliki dan terpanggil mempertahankannya untuk kemajuan bersama, serta setia kepada NKRI.

“Indonesia ini sangat kaya, mulai dari panas bumi, bisnis, tambang, laut, hutan dan sebagainya, jadi tinggal pengelolaannya. Maka kita harus bersama- sama dengan pemerintah dan harus bersungguh sungguh agar kita sejahtera,” ujarnya.

Dengan itu semua, kemiskinan terkikis dan masyarakat sejahtera.
Ia juga memuji pelayanan Gisa disdukcapil maupun pelayanan puskesmas pulau laut yang memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, yang menurutnya sangat bagus.

“Kita semua berharap infrastruktur dan kebutuhan sarana penunjang lainnya dapat terealisasi demi kemajuan pembangunan di pulau terluar ini, ucap Mafmud,” katanya.

Hal sama disampaikan Mendagri Tito karnavian, ia mengatakan pulau terluar ini sangat penting karena itu terotitorial negara. Khususnya pulau laut dan Pulau Sekatung sangat penting, dimana 200 mil ZEE dari bibir pantai masih kedaulatan kita.

Jadi perlu TNI dan Polri sebagai bentuk pengamanan untuk mempertahankan ini ,yang kita tempatkan di Pulau terluar yang berbasis kecamatan agar dapat menjangkau wilayah yang lebih luas,dengan insfrastruktur yang memadai.

“Pulau Laut masuk potensi yang kita perkuat, baik perikanannya, wisatanya dan sekaligus pertahanannya yang melibatkan unsur masyarakat dalam bentuk bela negara,” ucap Tito.

Ia juga berharap bersama-sama Pemerintah Daerah, dapat mengadakan alat bantu untuk para nelayan, seperti kapal tangkap ikan yang lebih besar, alat tangkap moderen serta dapat menghadirkan investor untuk membeli hasil tangkap nelayan.

Ditempat sama perwakilan masyarakat nelayan menyampaikan aspirasi yang mewakili masyarakat pulau laut. Salah satunya infrastruktur jalan yang tidak memadai, sebanyak 3 desa yang dilalui jalan lingkar sepanjang 30 km baru terealisasi 30 persen dengan bentuk semenisasi.

Ia juga berharap, masyarakat pulau laut yang berpenduduk kurang lebih 2200 warga, dapat mengakses jaringan internet seperti daerah lainnya.

“Kami masyarakat pulau laut berharap, infrastruktur dan jaringan internet serta lainnya dapat kami nikmati di daerah ini sebagai bentuk kesetaraan sosial dan rakyat merdeka, ucap Tabrani.

Tampak hadir, Bupati Natuna, FKPD, Tokoh Masyarakat dan sejumlah Personil TNI dan Polri berjaga-jaga. (Bds)

Sumber: Perdana, Menkopolhukam dan Mendagri Kunjungi Pulau Laut – Fokuskepri.com

x

Check Also

Tembus Rp1,040 T, Pendapatan APBD Natuna 2022 Masih Didominasi Transfer Pusat

MEDIAKEPRI, DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna tentang ...