web site hit counter
Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna : Jangan ada penyelewengan penyaluran BLT DD

Wakil Bupati Natuna : Jangan ada penyelewengan penyaluran BLT DD

Tgl Rilis: Saturday, 4 July 2020 | 22:29

Penerapan New Normal dalam tatanan kehidupan baru sudah menjadi gagasan Pemerintah Pusat untuk beberapa daerah, termasuk di antaranya di Kabupaten Natuna, untuk itu perlu kesadaran bersama bagi mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan, diantaranya selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat beraktifitas dan selalu menjaga jarak.
Hal ini harus bisa diterapkan agar Kabupaten Natuna tetap terbebas dari penyerbaran Covid -19 yang saat ini sedang mewabah di Indonesia, untuk menjaga agar Natuna tetap dalam kondisi Zona Hijau.
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA dalam sambutannya pada acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II, bertempat di Kantor Desa Sedarat Baru Kecamatan Bunguran Batubi, Selasa (30/6) pagi.
Lebih lanjut Ngesti menambahkan, saat ini kondisi perekonomian mulai dibenahi, hal ini dapat dilihat dengan dibuka kembali jalur penerbangan dari dan menuju Natuna ke luar atau sebaliknya, kapal laut pun demikian dan interaksi masyarakat secara bertahap akan kembali normal.
Namun untuk mencegah penularan Covid – 19, protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan. Untuk itu Ngesti berharap kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 untuk terus memberikan Sosialisasi bagi meningkatkan kesadaran masyarakat agar tumbuh kepedulian dan menerapkan pola kehidupan New Nomal dalam melaksanakan segala aktivitas sehari-hari.
Lebih lanjut dikatakan, bantuan yang akan diberikan merupakan program sementara pada masa Pandemi ini, sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Hendaknya program ini dapat dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku, agar tidak ada permasalahan hukum nantinya. Kepada masyarakat penerima bantuan, Ngesti juga berharap agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Sebagai salah satu kecamatan dan desa penghasil kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Natuna, seperti beras, sayur dan komoditi pertanian lainnya, Ngesti menjelaskan bahwa Desa Sedarat Baru memiliki peluang besar untuk terus meningkatkan kesejahteraan, terlebih lagi perputaran uang saat ini lebih banyak terjadi didalam daerah, baik dalam lingkup desa maupun kecamatan.
Dalam kesempatan yang sama Camat Bunguran Batubi, Said Muhammad Fadlly, S.STP mengatakan bahwa Kecamatan Bunguran Batubi sejauh ini sudah menyalurkan BLT DD kepada 292 Kepala Keluarga di 5 desa.
Sedangkan untuk penyaluran Tahap II di Desa sedarat Baru, diserahkan bantuan kepada 55 Kepala Keluarga dengan nominal Rp. 600.000,-/kepala Keluarga. (Pro_kopim/Mz)
Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Natuna Masa Bhakti 2020-2023

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri Acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) ...