web site hit counter
Home / Natuna News / BP3D Gelar Rakor Germas Kabupaten Natuna

BP3D Gelar Rakor Germas Kabupaten Natuna

Tgl Rilis: Jumat, 21 Desember 2018 | 07:26

(WartaKominfo) – Mengacu kepada Inpres Nomor 1 tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dalam rangka mempercepat dan mensinergikan tindakan upaya promotif dan preventif hidup sehat guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit, maka setiap daerah harus menjalankan berbagai kegiatan pendukung pelaksanaan GERMAS.

Dalam hal ini, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) melakukan rapat koordinasi bersama setiap OPD terkait pelaksanaan Germas di Kabupaten Natuna Tahun 2019.

Kegiatan yang dipimpin  oleh Kepala Bidang Sosial Budaya BP3D, Sri Riawati tersebut dilaksanakan mulai pukul 09:00 WIB, Jum’at, (21/12/2018) di Ruang Rapat Kantor BP3D.

Mengingat kegiatan ini sangat penting untuk segera dituntaskan laporannya, Sri Riawati mengingatkan kepada seluruh OPD terkait untuk segera menyelesaikan laporan rencana kegiatan.

“Rapat ini sudah sering kita laksanakan, bahkan sudah 3 kali dalam bulan ini. Diharapkan agar setiap OPD sudah menyelesaikan laporan tentang kegiatan-kegiatan yang mendukung Germas.”, kata Ria.

Hal senada juga dikatakan oleh Kasi Promosi Kesehatan Dinkes PPKB, Wan Asrul Ardiansyah.

“Kita tinggal beberapa item lagi untuk melengkapi laporan. Jadi, masing-masing OPD membuat rancangan program atau laporan program kegiatan yang mendukung kegiatan Germas sesuai format.” tambah Wan Asrul.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Kesra, Syarifuddin, dan perwakilan setiap OPD yang terlibat dalam rencana aksi Germas Kabupaten Natuna Tahun 2019.

(Diskominfo/Fera/Syrn)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Jajaki Kerjasama dengan Dubes Singapura

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, kembali melakukan penjajakan kerjasama ...