web site hit counter
Home / Natuna News / Wan Siswandi Buka Kemah Bakti Nusantara di Kampung Segeram

Wan Siswandi Buka Kemah Bakti Nusantara di Kampung Segeram

Tgl Rilis: Jumat, 27 September 2019 | 02:22

Berkemah merupakan kegiatan terbesar dalam organisasi Praja Muda Karana (Pramuka) yang dilakukan secara outdoor. Perkemahan tersebut diadakan sebagai penilaian sekaligus pelatihan bagi setiap anggota Pramuka dari tingkat Sekolah, Kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

Selain itu, kegiatan berkemah bagi Pramuka juga bermanfaat untuk melatih kemandirian. Dengan mengikuti kegiatan perkemahan, dapat terlihat karakter atau kepribadian setiap anggota Pramuka, melalui berbagai aktivitas dan perilaku dalam setiap situasi yang sedang dialami selama kegiatan perkemahan berlangsung. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna yg juga menjabat Ketua Kwartil Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, saat membuka kegiatan Kemah Bakti Nusantara, yang digelar di Kampung Segeram, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, pada Selasa (24/09) malam.

Wan Siswandi menuturkan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sangat mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan perkemahan Pramuka, yang digelar oleh Bakti Nusantara di Kampung Segeram. Penentuan  lokasi Kampung Segeram dipilih oleh pihak penyelenggara, lantaran wilayah tersebut masuk dalam wilayah Tertinggal, Terisolir dan Terdepan (3T), sesuai kriteria yang menjadi sasaran bagi kegiatan Bakti Nusantara di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Lebih lanjut Wan Siswandi menjelaskan, selain menyelenggarakan Kemah Bakti bersama anggota Pramuka yang ada di Kecamatan Bunguran Barat, Bunguran Batubi dan Bunguran Utara tersebut, Bakti Nusantara juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Diantaranya membangun perpustakaan di SMPN 03 Satu Atap Segeram, membagikan buku pelajaran bagi siswa-siswi SD dan SMP di Segeram, melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, sosialisasi pendidikan serta berbagai kegiatan sosial kemanusiaan lainnya.

Untuk itu Wan Siswandi berharap, setelah selesai kegiatan Perkemahan Pramuka tersebut, kedepan Pramuka Natuna juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan kepramukaan, untuk melatih dan membina setiap anggota Pramuka yang tersebar diseluruh Kabupaten Natuna.

Turut mendampingi kunjungan kerja Wan Siswandi ke Kampung Segeram, Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Iskandar Dj, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Natuna, Bukhary, Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Natuna, Alazi, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Natuna, Boy Wijanarko, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna lainnya. (Humas_Pro/Sym)

RILIS PERS, Nomor : 966 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Demi terciptanya peningkatan layanan publik, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian ditingkat Nasional ...