web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / 2.200 Vaksin Tiba di Natuna, TNI POLRI Kawal Ketat

2.200 Vaksin Tiba di Natuna, TNI POLRI Kawal Ketat

Tgl Rilis: Wednesday, 27 January 2021 | 20:30

(wartaKominfo) – Rabu,(27/01) sebanyak 2.200 vial vaksin Covid-19 dari Provinsi Kepulauan Riau tiba di Lanud Raden Sadjad (RSA) dengan menggunakan pesawat Wings Air.

Penjemputan vaksin tersebut tampak dikawal ketat oleh aparat gabungan TNI POLRES dan Satgas Covid-19 Natuna.

Vaksin Sinovac yang tiba sekira pukul 10.40 WIB pagi tersebut disambut langsung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna yakni Sekda, DPRD, Dinas Kesehatan dan OPD terkait yang juga tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Natuna.

Perwakilan Gubernur Provinsi Kepri, dalam hal ini Kadis Kominfo Provinsi Kepri, Zulhendri yang datang langsung ke Natuna bersamaan dengan vaksin tersebut didampingi oleh Dinkes Provinsi, Satpol dan Brimob. Dikatakan olehnya bahwa pendistribusian vaksin ini dalam pengawalan ketat.

“Pendistribusian vaksin ini dalam pengawalan ketat. Hal ini sudah sesuai dengan protap mulai dari Jakarta, Provinsi, hingga ke Natuna”, kata Kadis Kominfo Provinsi Kepri, Zulhendri.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diketahui akan dimulai pada 28 Januari 2021 di RSUD Natuna kepada 10 orang pertama dari Kabupaten Natuna vaksinasi tahap pertama dengan jumlah sasaran 1.076 vial untuk tenaga kesehatan, selain itu untuk tingkat Kabupaten perlu ditetapkan 10 penerima pertama.

Selanjutnya vaksin tersebut dibawa langsung ke Gudang Instalasi Farmasi atau Gudang Penyimpanan Obat, di Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur menggunakan mobil box pihak Dinas Kesehatan.

Dalam proses menuju Gudang Instalasi juga dilakukan pengawalan ketat oleh Tim Satgas Covid-19 dan TNI-Polri.

Proses kedatangan, penjemputan hingga proses menuju ke Gudang Instalasi Farmasi vaksin covid-19 tersebut disiarkan secara langsung oleh reporter Diskominfo Natuna melalui Live Streaming Facebook Diskominfo Natuna agar semua masyarakat menyaksikan secara live dikarenakan penjemputan vaksin tersebut dilaksakan secara terbatas mengingat kondisi pandemi dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. (Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Gubernur Gerak Cepat, Langsung Evaluasi Penerapan PPKM Darurat – Banyak Laporan Tentang Keresahan Masyarakat

Tanjungpinang – Juru Bicara Tim Satgas Penanganan COVID-19 Tjetjep Yudiana mengatakan saat ...