Home / Natuna News / Musim Pemilu, Kesbangpol Ajak Seluruh Elemen Tetap Rukun dan Sukseskan Pemilu

Musim Pemilu, Kesbangpol Ajak Seluruh Elemen Tetap Rukun dan Sukseskan Pemilu

(WartaKominfo) – Jelang Tahun Politik 2019, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Natuna, Muhtar Ahmad mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk organisasi kemasyarakatan (Ormas) mensukseskan Pemilihan Presiden 2019.

Dalam sambutannya pada Dialog Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Natuna di Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat pada (06/12/2018), Muhtar  mengatakan peran Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum di Tahun 2019 sangat menentukan dalam rangka mensukseskan Pemilu baik dari segi pertahanan, keamanan dan kelangsungan pemilu tersebut.

“Jadi, penyelenggara pemilu itu ada 3. KPU, BAWASLU, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), kemudian didukung oleh komponen Kemendagri, Mabes TNI, dan juga Mabes POLRI.”, tutur Muhtar.

Muhtar juga mengatakan, dalam menciptakan kondisi yang kondusif, aman dan damai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) maka perlu dukungan dari semua pihak.

Menurutnya, bukan hanya TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah saja, namun dapat juga dari perguruan tinggi, tokoh adat, dan juga tokoh agama agar dapat menjamin kelangsungan Pemilu tersebut sesuai fungsinya.

“Kami Kesbangpol memfasilitasi lancarnya Pemilu nanti sesuai tugas kami selaku Pemda. Begitu pula dengan TNI, POLRI dan elemen lainnya.”, imbuh Muhtar.

Berkenaan dengan hal itu, Kesbangpol mengapresiasi kegiatan FKUB yang telah melakukan dialog ke Kecamatan-Kecamatan, sehingga pihaknya dapat mensosialisasikan kepada masyarakat semua mengenai Pemilu. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...