Home / Natuna News / BP3D Gelar Rakor Kabupaten Layak Anak

BP3D Gelar Rakor Kabupaten Layak Anak

(WartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna serius dalam mewujudkan Natuna sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Untuk itu, BP3D Kabupaten Natuna menggelar rapat koordinasi Kabupaten Layak Anak bersama jajaran OPD di Ruang Rapat Badan Perencanaan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (BP3D) Senin, (25/03/2019).

KLA adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak

Rakor tersebut bertujuan untuk membangun komitmen, partisipasi, dan peran aktif para pemangku kepentingan untuk percepatan KLA di Kabupaten Natuna yang telah melakukan inisiasi atau telah mencanangkan pembangunan KLA sejak 2013 lalu.

Berdasarkan data penerima penghargaan KLA tahun 2013, 2015, 2017, dan 2018, diketahui bahwa dari 7 Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau,  Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas adalah Kabupaten yang belum mendapatkan penghargaan KLA.

Untuk itu, Kepala BP3D Moestafa Albakry meminta seluruh OPD terkait agar bekerja sama untuk meraih penghargaan KLA tersebut.

“Mohon kerjasama nya dari OPD lainnya apa yang dapat dibantu.  Jangan pikir ini kerjanya Bapeda saja. Sebab ini semua membutuhkan keterlibatan kita semua dan lembaga masyarakat terhadap suksesnya program layak anak “ ucap Moestafa.  (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Kedubes Jepang Berencana Bangun Destinasi Wisata di Kabupaten Natuna

Bupati Natuna yang diwakili Sekretaris Daerah, Wan Siswandi didampingi beberapa Pimpinan Organisasi ...