Home / Natuna News / 39 Kapal Sail to Natuna Akan Segera Tiba

39 Kapal Sail to Natuna Akan Segera Tiba

(wartaKominfo) – Wisata Bahari Kepulauan Natuna terus dimantapkan.  Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud)  Kabupaten Natuna mencoba memperluas segmen wisatawan yang masuk ke Natuna.

Menurut penjelasan Staf Promosi Pariwisata Disparbud Zein Akbar, saat ini salah satu segmen pasar wisatawan mancanegra yang dilirik oleh Disparbud adalah Wisatawan Kapal Yacht yang kian marak beberapa tahun ini.

Tahun ini,  Disparbud Kabupaten Natuna kembali menggelar Festival Wisata Bahari Sail to Natuna yang merupakan event ke empat setelah berturut-turut digelar sejak tahun 2015-2017 lalu.

Festival Wisata Bahari yang direncanakan  digelar pada 06 s/d 12 Juni 2018 ini berlokasi di Pantai Tanjung atau Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut,  Kabupaten Natuna.

Pada event kali ini,  sekitar 39 kapal yacth akan berkompoi menuju Kepulauan Natuna.

Adapun rentetan acara pada event Wisata Bahari kali ini adalah dimulai dengan penyambutan dan suguhan tarian-tarian.  Hari kedua, yang dinamai festival day akan diadakan beberapa cabang perlombaan menarik, diantaranya  lomba kupas dan kukur kelapa, lomba jaring dan lomba pompong hias. Beberapa dari perlombaan tersebut,  para turis atau peserta akan ikut berpartisipasi.

Selanjutnya,  pada festival day juga akan tampil dari Tim Indonesia Mengajar dan diadakan lomba melukis on the spot bagi anak-anak SD yang nantinya hasil lukisan tersebut akan diberikan kepada turis kemudian turis juga akan memberikan souvenir atau sejenisnya sebagai balasannya.

Pada hari ketiga,  akan dilaksanakan kegiatan city tour yang kemudian dilanjutkan dengan dinner atau makan malam bersama.

Sebelum peserta pulang,  peserta Wisata Bahari juga berkesempatan untuk jalan jalan sendiri disekitaran wilayah Natuna.

Dari event Wisata Bahari yang pernah digelar sebelumnya,  Disparbud Kabupaten Natuna selalu mendapatkan respon yang baik dari pihak Kementrian Pariwisata Republik Indonesia maupun peserta.

“Sudah beberapa kali handle event seperti ini,  alhamdulillah selalu berhasil dan mendapat respon positif,  dari pihak kementrian maupun leserta.  Bahkan dari pihak peserta yang men-skip destinasi wisata ke Natuna malah menyayangkan hal itu”, Ungkap Zein Akbar,  Staf Bidang Pemasaran, Promosi Pariwisata,  Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna saat ditemiu Warta Kominfo di ruang kerjanya,  Senin, (14/05/2018)

Dalam event kali ini,  pihak Disparbud berharap,  kunjungan wisatawan ke Natuna semakin tinggi, dan event pariwisata selalu didukung.

“Target kami,  kunjungan wisatawan semakin tinggi. Semakin banyak pihak yang menyebarkan berita positif tentang event kali ini, semakin banyak pula pesertanya dan event pariwisata selalu didikung oleh pemerintah”, ucapnya menutup pembicaraan.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Dubes AS Himbau Natuna Fokus Lestarikan Lingkungan untuk Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr dalam rangkaian ...