web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Tgl Rilis: Wednesday, 19 September 2018 | 06:58

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2018 bertempat di Polres Kabupaten Natuna Rabu (19/9) pagi, dihadiri pula oleh OPD, FKPD dan  Pasukan Apel yang terdiri dari TNI/POLRI, Satpol PP, Perhubungan, Barsarnas, Rapi dan Linmas.

Dalam sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, ph.D yang dibacakan oleh Wakil kapolres Natuna Kompol Reinan  menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum terjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

Menurut Kapolri, di era demokrasi upaya pelaksanaan tugas akan bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi Negara. Hal tersebut dapat diimplementasikan antara lain dengan penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai – nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, pemolisian di era demokrasi juga diwujudkan dalam bentuk adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi, seperti  penyampaian pendapat dimuka umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik untuk memilih Kepala Daerah, Anggota Legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Untuk itu Polri dibantu dengan unsur TNI dan stekeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “ Mantap Brata 2018” yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan Oktober 2019, di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personil Polri.

Kapolri dalam sambutannya juga menambahkan bahwa berbagai potensi kerawanan telah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara professional dan berkelanjutan.

Untuk itu keberhasilan Polri TNI dan seluruh elemen dalam pengaman pemilu tahun 2014 serta pilkada serentak tahun 2015, 2017 dan 2018 menjadi salah satu referensi  penting dalam pengamanan tahun 2019.

(Humas_Pro /Jasipah & Endang/Alex)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Antisipasi Joki Saat SKD, BKPSDM Pakai Teknologi Pendeteksi Wajah

(wartaKominfo) – Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna telah ...