Login Email Natunakab
Home / Natuna News / Pemda Natuna apresiasi STAI Natuna dalam memajukan SDM Natuna.

Pemda Natuna apresiasi STAI Natuna dalam memajukan SDM Natuna.

(wartaKominfo) –  STAI Natuna sudah sekian kalinya mencetak para sarjana elemen akademisi yang siap merajut karya dan kontribusi dalam kancah pembangunan Natuna kedepannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dalam acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Natuna, bertempat di Gedung Sri Serindit, 13/01/2022.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa Pemerintah Natuna mengapresiasi atas segala kontribusi yang telah ditunjukkan STAI Natuna, sebagai salah satu lembaga edukasi.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas segala kontribusi yang telah ditunjukkan STAI Natuna, sebagai salah satu lembaga edukasi yang mampu mendukung terciptanya sumber daya manusia yang berkarakter, berbudi pekerti, dan mampu bersaing  menghadapi tantangan pembangunan”. Ujar Wan Siswandi

Wan Siswandi juga menambahkan, tidak sedikit alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Natuna yang telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Natuna.

“Selama ini, tidak sedikit dari alumnus STAI Natuna yang telah menunjukkan eksistensi dan kontribusinya  melalui berbagai peran, baik guru, pelaku dunia usaha, organisasi kepemudaa, bahkan di dalam unsur perangkat daerah, dimana seluruh peran serta tersebut sangat mendukung pelaksanaan pembangunan”, lanjut Wan Siswandi

Selain itu, Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa Seorang Sarjana jangan berfikir untuk jadi PNS, tapi harus bisa memanfaatkan ilmu untuk kepentingan bersama, seperti bergiat di dunia wirausaha sangat berpotensi di Natuna.

“Seorang sarjana harus memanfaatkan ilmu yang dimiliki untuk kepeningan bersama. Dan tidak hanya berharap menjadi pegawai tidak tetap atau PNS. Namun peluang berwirausaha sangat berpotensi di Natuna, sebagai bagian dari peranan pembangunan kemandirian masyarakat”, tambahnya.

Diakhir kata sambutannya, Wan Siswandi mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah mendapatkan gelar sarjana.

“Saya mengucapkan selamat untuk adek-adek  yang telah mendapatkan gelar sarjana, jadikan seluruh ilmu dan pengalaman yang saudara-saudari peroleh, sebagai bekal hidup, Sehingga mampu memperkuat kompetensi, keahlian dan daya saing di pasar kerja, dunia usaha serta di tengah masyarakat”, tutup nya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Staff Khusus Gubernur Kepri, Koordinator Kopertais  Riau-Kepri, Wakil DPRD Kabupaten Natuna, anggota FKPD Kabupaten Natuna, Para Asisten dan Pimpinan OPD, Ketua beserta sivitas akademika, Badan eksekutif, serta peserta wisudawan dan wisudawati STAI Natuna.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Rodhial Huda : Puspaga menjadi wadah edukasi bagi orang tua dalam mengasuh anak.

(wartaKominfo) – Keluarga sebagai komunitas terkecil dari masyarakat, memiliki peranan penting paling ...