Home / Natuna News / Asisten I Bidang Pemerintahan Hadiri Acara Jambore Anak Se Kabupaten Natuna Tahun 2023

Asisten I Bidang Pemerintahan Hadiri Acara Jambore Anak Se Kabupaten Natuna Tahun 2023

(wartaKominfo) – Kamis, 20 Juli 2023, Asisten I Bidang pemerintahan menghadiri acara Jambore Anak Tingkat Kabupaten Natuna yang di Gelar Di Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB) Kabuapten Natuna.

Acara Jambore anak tahun ini mengusung tema Dare to lead and speak up : anak pelopor dan pelapor ” Membangun Kepedulian Dan Kesadaran Anak Indonesia Agar Berani Memperjuangkan/Menyuarakan Hak Haknya”.

Ketua Pelaksana Jambore Anak Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pememberdayaan Perempuan dan Anak dalam laporannya menyampaikan bahwa Jambore Anak merupakan bagian dari peringatan hari anak tahun 2023.

“Jambore anak adalah bagian dari usaha pemerintah dalam menciptakan Kabupaten layak anak. Dimana anak anak diberi ruang untuk menyampaikan ide dan gagasan dalam ruang yang kreatif serta pembentukan karakter anak yang memiliki kemampuan leadership dan berani untuk menyuarakan gagasan” Jelas Kadis Pemberdayaan Perempuan .

Acara Jambore anak diikuti oleh 45 peserta yang merupakan kumpulan dari anggota forum se Kabupaten Natuna. Acara ini merupakan Jambore pertama yang dilakukan oleh Kabupaten Natuna, yang dilaksanakan dari tanggal 20 Juli sampai dengan 22 Juli 2023.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Khaidir yang membuka secara langsung kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan peringatan hari anak nasional harus menjadi momentum untuk sama sama memperjuangkan hak hak anak.

“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada anak anak untuk memanfaatkan ajang ini sebagai wadah untuk menyuarakan ide dan gagasan secara kreatif. Mari sama sama kita wujudkan Kabupaten Layak anak dengan anak anak yang berkualitas yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu menyuarakan hak hakanya. Bagaimana anak mampu menjadi generasi pelopor dan pelapor bagi lingkungannya” Jelas Khaidir

Lebih lanjut Khaidir menyampaikan dalam rangka penguatan sumberdaya anak daerah, pemerintah telah bekerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan di berbagai universitas terbaik di Indonesia untuk memberikan beasiswa bagi anak anak Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...