Home / Natuna News / Audiensi PT. Garuda Indonesia BO.Batam Dengan Pemerintah Kabupaten Natuna (Inisiasi Kemitraan Korporasi)

Audiensi PT. Garuda Indonesia BO.Batam Dengan Pemerintah Kabupaten Natuna (Inisiasi Kemitraan Korporasi)

Kabupaten Natuna merupakan daerah yang memiliki banyak potensi dan saat sekarang ini sedang dalam proses percepatan pada berbagai sektor, baik itu sector pariwisata, perikanan dan sector lainnya. Untuk mendukung percepatan pembangunan tersebut, keberadaan transportasi udara menjadi sangat penting terutama diantaranya dalam hal perdagangan potensi perikanan antar negara yang akan terselenggara secara lebih efisien dibanding melalui transportasi laut.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna Natuna, Asisten I dan Asisten III serta beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Natuna dalam pertemuan dengan rombongan PT. Garuda Indonesia BO. Batam yang beranggotakan 3 orang, terdiri dari Sales Manager dan 2 orang Sales Marketing Eksekutif Batam, selasa (12/12) siang di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai.

Kunjungan ini merupakan yang perdana dari pihak Garuda Indonesia ke Natuna setelah sebelumnya Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan telah mengirimkan surat terkait permohonan pembukaan rute penerbangan Maskapai Garuda Indonesia Ke Kabupaten Natuna, untuk itu Pemerintah Kabupaten Natuna sangat berharap PT. Garuda Indonesia dapat memperhatikan potensi-potensi yang ada.

Seiring perhatian yang diberikan oleh pemerintah pusat terhadap upaya percepatan pembangunan daerah dewasa ini, Kabupaten Natuna sering mendapatkan kunjungan kerja baik dari pihak kementerian, provinsi dan investor dari beberapa negara asing yang tertarik untuk turut mengupayakan potensi daerah menjadi bernilai ekonomis bagi daerah maupun masyarakat.

Namun, masalah keterbatasan moda transportasi udara yang sangat terbatas selalu menjadi kendala, baik dari segi keberadaan maupun biaya (ongkos) yang masih sangat tinggi, menyebabkan para investor urung untuk merealisasikan rencana penanaman modal maupun kunjungan wisata di daerah. Oleh karenanya besar harapan agar PT. Garuda Indonesia dapat mendukung proses pembangunan daerah perbatasan sebagaimana semangat nawacita Presiden Republik Indonesia.

Dari pihak PT. Garuda Indonesia BO. Batam yang diwakili oleh Sales Manager, Shinta menyampaikan bahwa melihat potensi-potensi yang ada, sebenarnya pembukaan rute dari Batam – Natuna, Natuna – Batam dan Batam–Jakarta sudah akan dilakukan pada bulan Juni 2017, namun dilihat dari sisi marketnya yang masih dinilai kurang maka penerbangan tidak jadi dialokasikan dan dialihkan ke daerah lain.

Akan tetapi, pihak PT. Garuda Indonesia BO. Batam akan terus berusaha mengajukan ke Pusat mengenai pembukaan rute Ke Natuna untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna melalui presentasi-presentasi potensi daerah serta meminta dukungan dari petinggi Negara untuk hal tersebut.

Foto bersama

(Humas_P/Dilla)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si menghadiri acara Apel Gelar Pasukan ...